Nalar.ID

Resmi Lantik HIPMI PT ITI, Ini Harapan HIPMI Kota Tangsel

Nalar.ID – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tangerang Selatan, resmi melantik pengurus HIPMI Perguruan Tinggi (PT) Institut Teknologi Indonesia (ITI), Senin (25/3).

Pelantikan bersamaan dengan talkshow ‘Be A Problem Solver and Successful Entrepreneur’ di Aula G kampus ITI, Kota Tangerang Selatan. Ketua HIPMI PT ITI Khumaeroh mengatakan, pihaknya siap mendukung visi kampus ITI, yakni The Technology Based Entrepreneur University.

“HIPMI berdiri di ITI untuk mewujudkan visi kampus ITI (sebagai The Technology Based Entrepreneur University). Mari kita wujudkan bersama,” jelas Khumaeroh.

Dalam kesempatan yan sama, Ketua Umum BPC HIPMI Kota Tangerang Selatan, H. Richan Mudzakar berpesan kepada pengurus HIPMI PT ITI untuk mengambil banyak manfaat di HIPMI. Ini terkait perkembangan bisnis dan mengajak pengurus HIPMI PT ITI untuk berperan menyukseskan acara Jambore HIPMI PT Se-ASEAN pada 3 – 6 April mendatang di Universitas Terbuka, Banten.

Menciptakan Pengusaha Pemula

Ketua HIPMI PT Banten, Faizal Hermiansyah, S.Kom., menuturkan HIPMI PT merupakan kawah candradimuka pengusaha pemula yang masih menjalani pendidikan di kampus atau perguruan tinggi.

“Ini merupakan momentum dan langkah sangat baik bagi ITI untuk menciptakan pengusaha pemula handal di kalangan warga kampus,” tutur Faizal.

Pembina HIPMI PT ITI sekaligus Kepala Pusat Inovasi dan Inkubasi Bisnis (PI2B) ITI, Mutiara Eka Puspita, SMB, M.Si., berpesan ke pengurus HIPMI PT ITI agar tidak takut berwirausaha. Sebab, jaringan HIPMI sangat luas dan Pusat Inovasi dan Inkubasi Bisnis (PI2B) siap menginkubasi.

Wakil Rektor bidang Akademik, Peneitian, dan Kemahasiswaan Dr.Tris Dewi Indraswati. ST,MT. Juga berpesan kepada mahasiswa ITI, agar nantinya sebagai pencipta kerja, bukan pencari kerja. “Karena pencipta kerja lebih banyak manfaat dibandingkan pencari kerja,” ujar Tris.

Kehadiran Tris mewakili rektor ITI sebagai saksi pelantikan HIPMI PT ITI. Sementara itu, Wakil Sekretaris BPC HIPMI Kota Tangerang Selatan Andanu Ibrahim yang membacakan SK pada pelantikan menuturkan, pihaknya akan memberi pengarahan pembekalan kepada HIPMI PT ITI. Ini tak lain untuk melangkah dalam pergerakannya di periode 2019-2020.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi