Nalar.ID

Reuni A1 Setelah 17 Tahun Berlalu

Nalar.ID, Jakarta – Masih ingat grup boyband ‘90-an asal Inggris-Norwegia ini? A1 (dibaca E Wan) akan manggung di Jakarta, Jumat (19/10) malam. Sejumlah persiapan menyambut dan menampilkan konser yang spektakuler telah dimulai. Termasuk venue konser.

Diketahui, sejak Juli 2018, promotor Full Color Entertainment berhasil mendatangkan boyband ini. Setelah sign kontrak, penyelenggara mulai mempublikasikan konser yang digawangi Paul Marazzi, Christian Ingebringtsen, Mark Read, dan Ben Adams, ini.

Managing Editor Full Color Entertainment David Ananda mengungkapkan, awalnya pihaknya sempat menemui kendala. Pada awal pengumuman, konser bertajuk 20th Anniversary “Reunion” Tour 2018 ini sedianya akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta.

“Tapi karena mereka mau menampilkan konser yang lebih intimate atau dekat ke penggemar, venue pindah ke sini (Ballroom Hotel DoubleTree by Hilton Jakarta),” kata David, saat sesi wawancara di hotel, lokasi konser, Kamis (18/10).

Sementara, untuk jadwal konser, tidak berubah, sesuai jadual semula, yakni Jumat (19/10) pukul 20.00 WIB. “Di tempat ini, penonton bisa melihat idola mereka lebih dekat lagi,” sambung David.

Perubahan venue konser, praktis ikut mengubah layout seatplan (pengaturan kursi dan tempat menonton). Tiket konser A1 dibuka dengan 6 kategori. Mulai dari venue Rp 400 ribu hingga Rp 2.500.000.

Boyband bentukan 1998 ini tak sendiri. Di panggung, akan ada Delon, jebolan ajang Indonesian Idol, sebagai opening act atau penyanyi pembuka. “Saya enggak sangka. Dari sekian banyak penyanyi, saya yang terpilih,” kata Delon, didamping para personil A1.

A1 akan mengajak penggemarnya bernostalgia dengan lagu-lagu seperti Take On Me, Like A Rose, Every Time, dan Same Old Brand New You. Selain Indonesia, mereka juga berkunjung ke negara Asia Tenggara lain seperti Singapura dan Filipina. Terakhir, A1 pernah berkunjung ke Indonesia tahun 2001. Hanya saja, saat itu, mereka hanya menggelar jumpa penggemar tanpa disertai konser.

Penulis: Veronica Cathlea| Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi