Nalar.ID, Jakarta – Pandemi Covid-19 memberikan pukulan telak untuk perekonomian. Termasuk sektor industri kreatif. Rina Novita, dari CEO DNA Productions meyakini, industri kreatif akan mampu menghadapi tantangan pandemi Covid-19. Tentu, dengan cara-cara yang kreatif.
Kebetulan, bisnis utama Rina bergerak di sektor creative company. Perusahaan ini memiliki empat core business. Mulai dari licensing dan merchandising business, production house, manajemen artis hingga event organizer.
Salah satu di antaranya, yakni industri film dan kreatif. Ia berharap, di tahun 2022, industri kreatif dapat bangkit kembali.
“Tapi, kita sudah lihat, ya tanda-tandanya. Seperti kebangkitan bioskop, musik, sudah ada konser-konser kecil. Semoga tahun depan tak ada lagi gelombang 3 atau 4. Kita bisa kembali kerja dengan keras,” ujar Rina, kepada Nalar.ID.
Namun, diakuinya, kondisi saat ini telah berubah. Segala sesuatu, menurut Rina, sudah mengarah digital. “Kita harus mempersiapkan diri dengan bisnis-bisnis yang mengarah ke dunia digital,” jelasnya.
Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar
Komentar