Nalar.ID

Rindu Tayangan Nostalgia Televisi Ini? Yuk, Kesini

Nalar.ID – Merayakan ulang tahun ke-30, RCTI menggelar ‘RCTI Fest 2019’. Berkonsep festival dan art installation, acara ini digelar tiga hari berturut-turut pada 16 – 18 Agustus 2019 di Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta Barat.

Dalam keterangan di MNC Studio, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (1/8) lalu, Sales & Marketing Director RCTI Tantan Sumartana mengungkapkan bahwa angka 30 tahun bukan perjalanan singkat.

“Tetapi, sampai sekarang (RCTI) masih selalu menjadi yang terbaik. Selama 30 tahun, kami selalu menemani pemirsa lewat program-program terbaik dan pilihan yang menghibur,” ujar Tantan.

3 Tahun Berturut

Tantan menambahkan, ‘RCTI Fest 2019’ memberikan konsep guna mengingatkan kembali beberapa program RCTI selama 30 tahun berkarya. Dalam tiga tahun terakhir, RCTI juga turut mengadakan sejumlah acara hiburan bagi para pemirsa.

“Masyarakat punya kenangan tentang RCTI selama 30 tahun terakhir. Memasuki usia ini, kami ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa kami tumbuh dengan program dan acara-acara yang memberikan inspirasi,” tambah Tantan.

Salah satu penampil ‘RCTI Fest 2019’, salah satunya adalah band GIGI. Vokalis Armand Maulana mengatakan, kehadiran RCTI menjadi bagian dari perjalanan band-nya.

“Selama 25 tahun GIGI berdiri, kami sudah bekerjasama dengan RCTI. Kami banyak dibesarkan oleh RCTI. Banyak kenangan. Tahun 1990-an, saya sudah muncul di layar RCTI waktu membantu Trio Libels di program Panggung Libels,” jelasnya.

Kini, Armand telah menjadi bagian dari keluarga MNC Group usai keterlibatannya sebagai juri di ajang Rising Star Indonesia di RCTI. Diamini bassis GIGI, Thomas Ramdhan, Armand berharap televisi swasta ini terus menjadi televisi besar, program mendidik, dan selalu menjaga hubungan baik dengan sesama artis dan figur publik.

Kolaborasi Musik hingga Memorabilia

Diketahui, ‘RCTI Fest 2019’, menampilkan konsep hiburan sesuai tema perjalanan RCTI selama 30 tahun terakhir. Mulai dari kolaborasi musik, fans, food, memoribilia, dan art, dalam sebuah art installation dan festival.

Melalui art installation, RCTI menyajikan sejumlah booth bertema program-program unggulan RCTI selama tiga dekade terakhir. Mulai dari serial Si Doel Anak Sekolahan, dahSyat, Doraemon, Dunia Terbalik, Indonesian Idol, hingga program terbaik lainnya.

Tak hanya itu. Para pengunjung dapat bebas berekspresi berbagai gaya swafoto di memorabilia yang telah dipersiapkan.

Selain GIGI, ada penampilan Runner-up Indonesian Idol 2018 Ahmad Abdul dan Kahitna pada 16 Agustus 2019. Keseruan lain, ada sejumlah kompetisi dan lomba. Seperti Lomba Musik Akustik dan Vokal Grup Lagu Kemerdekaan.

Sementara, 17 Agustus nanti, diisi penampilan Rendy Pandugo, Gogo Idol Junior, dan Four Twenty. Sajian penutup, ada GIGI dan Anneth Idol Junior pada 18 Agustus 2019.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi