Nalar.ID

Roadshow Edutainment Terbesar di Indonesia ‘Indonesia Pintar’ SCTV

Nalar.ID – Program game show terbesar ‘Indonesia Pintar’ hadir di SCTV sejak Senin, 25 Februari 2019 lalu. Program edutainment yang menguji pengetahuan umum para siswa-siswi ini hadir setiap Senin hingga Jumat pukul 14.20 WIB.

Melengkapi euforia keseruan kompetisi ‘Indonesia Pintar’, SCTV menggelar event offair roadshow perdana di Ciledug, Tangerang Selatan. Berlokasi di Ramayana Mal Ciledug, Tangerang, masyarakat yang hadir akan disuguhi aneka hiburan ramah keluarga pada Minggu (3/3) mulai pukul 13.00 WIB.

Band Geisha akan menjadi penampil puncak roadshow ini. Ada 80 peserta tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) akan hadir di roadshow ini. Mereka berkesempatan langsung mengikuti empat babak di ‘Indonesia Pintar’. Ada Adu Cepat, Rodeo Pintar, Kereta Kejut, dan Badai Bonus.

Adu Cepat, menjadi babak pertama kompetisi dimulai. Seluruh peserta akan diuji dengan sejumlah pertanyaan seputar pengetahuan umum. Lanjut ke babak berikut, yakni Rodeo Pintar. Dimana, salah satu peserta masing-masing mengenakan helm isi jawaban yang harus ditebak. Sementara peserta lain membantu memberikan petunjuk jawaban itu.

Ketangkasan dan Wawasan

Tim yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi dengan waktu tercepat akan melaju kebabak Kereta Kejut. Babak Badai Bonus akan menjadi babak terakhir sekaligus penentu perolehan hadiah berupa uang hingga jutaan rupiah yang dibawa pulang peserta.

Bukan hanya itu, masyarakat yang hadir namun bukan peserta pun berkesempatan mendapatkan uang tunai serta aneka doorprize memikat.

“SCTV membawa versi off air Indonesia Pintar ini agar masyarakat, khususnya siswa SD dan menengah (SMP) dapat merasakan langsung apa yang sebelumnya hanya disaksikan di layar kaca,” kata Verno Nitiprodjo, Head of Program Communication SCTV, dalam siaran tertulis diterima Nalar.ID, Jumat (1/3).

“Paduan permainan ketangkasan dan adu wawasan antarpeserta jadi bukti program edutainmen pun bisa sangat menyenangkan untuk diikuti,” tambahnya.

Program ‘Indonesia Pintar’ dipandu oleh Raffi Ahmad dan Yuki Kato. Game ini mempertemukan 100 peserta tingkat. Mereka akan diuji ketangkasan dan kekompakan.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi