Nalar.ID

RTV Raih Anugerah BPJS Kesehatan 2021, Ini Kategorinya

Nalar.ID, Jakarta – Tahun ke-8, program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) – KIS makin inovatif. Khususnya di era disruptif, melalui BPJS Kesehatan dengan kembali menggelar karya jurnalistik tahun 2021.

Kali ini tema lomba, yakni ‘Optimistis bersama JKN-KIS di Tengah Pandemi Covid-19’ serta subtema ‘Dampak kehadiran JKN-KIS bagi masyarakat di tengah pandemi dan gotong royong stakeholder JKN-KIS dalam melawan pandemi’.

Untuk tema ke-2, BPJS memberi tantangan mengangkat tema ‘Layanan digital BPJS Kesehatan kian mudahkan peserta’ dengan sub tema ‘Pergeseran akses layanan kesehatan konvensional BPJS Kesehatan menjadi berbasis digital’. Lomba ini diikuti oleh media cetak, media online, foto jurnalistik, televisi dan radio.

Tahun 2021, RTV mengirimkan karya jurnalistiknya berjudul ‘Layanan BPJS Kesehatan, Cepat dan Ramah’ dan ‘Inovasi Layanan Kesehatan Lewat Aplikasi’.

Melewati proses penjurian ketat, akhirnya pada Kamis (28/10/2021) secara live YouTube dengan media workshop serta pengumuman hasil lomba Anugerah Karya Jurnalistik. Tahun 2021, secara berturut-turut tim RTV mendapat posisi pertama dan ke-2.

Berikut hasil lombanya:

Juara 1: RTV ‘Layanan BPJS Kesehatan, Cepat dan Ramah’ oleh Jimmy Masyuri-Kenia  

Juara 2: RTV ‘Inovasi Layanan Kesehatan Lewat Aplikasi’ oleh Restu Adi Utomo

Juara 3: MNC Media ‘Digitalisasi Layanan Kesehatan Kala Pandemi’ oleh Stefani S.

Juara 4: Kompas TV ‘Ekosistem Kesehatan Digital Bantu Tangani Covid-19’ oleh Ervan W.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi