Nalar.ID

Sambut HUT ke-78 RI, tvOne Suguhkan Ragam Program Spesial

Nalar.ID, JAKARTA – Memperingati kemerdekaan RI, tvOne kembali menghadirkan sederet program spesial selama dua hari, mulai 16-17 Agustus 2023. Program tersebut, mulai dari film spesial, bincang-bincang bersama tokoh nasional dan kabar khusus.

Setiap menjelang hari kemerdekaan RI, pemerintah menggelar sidang tahunan, tvOne secara langsung menyiarkan Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam program Kabar Khusus yang tayang pada Rabu, 16 Agustus 2023 pukul 09.00 WIB. Siang harinya, menayangkan Kabar Khusus Penyampaian RUU APBN 2024 & Nota Keuangan secara live pada Rabu, 16 Agustus 2023 pukul 13.00 WIB.

Tak hanya itu, tvOne juga akan menyajikan tayangan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia setiap 17 Agustus, yaitu Upacara Pengibaran Merah Putih di Istana Negara RI. Kabar Khusus 78 Tahun Indonesia Merdeka tvOne juga akan menayangkan Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih secara langsung pada Kamis, 17 Agustus 2023 mulai pukul 07.00 WIB.

Sementara, untuk Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih akan, tayang di program Kabar Petang pukul 16.00 WIB. Program Apa Kabar Indonesia Pagi juga akan menghadirkan segmen Sosok Pekan Ini pada Kamis, 17 Agustus 2023 pukul 06.30 WIB.

Program HUT 78 Republik Indonesia di tvOne di tahun 2023. NALAR/Dok. tvOne

Segmen Sosok Pekan Ini akan menghadirkan narasumber Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden RI ke 6 dan presiden pertama di massa reformasi yang terpilih melalui pemilihan umum secara langsung. Hasil pemikiran, karya bakti dan perjalanan hidup pribadi dan keluarga yang menginspirasi akan dibahas pada program Apa Kabar Indonesia Pagi segmen Sosok Pekan Ini.

Sebagai pengingat sejarah kemerdekaan RI, tvOne juga secara khusus akan memutar Film Spesial Sejarah berjudul Kereta Api Terakhir yang akan tayang pada Kamis, 17 Agustus 2023 pukul 22.00 WIB. Film karya sutradara Mochtar Soemodimedjo ini merupakan film Indonesia tahun 1981. Diadaptasi dari novel Kereta Api Terakhir ke Jogjakarta: Roman Revolusi ’45 karya Pandir Kelana.

Film itu dibintangi oleh Deddy Sutomo dan Gito Rollies, menceritakan tentang perjuangan TNI karena gagalnya Perjanjian Linggarjati. Film berdurasi 2 jam 50 menit ini dibumbui oleh kisah romansa, baik tentang kepahlawanan maupun kisah cinta antara dua manusia.

“Kami berharap, dengan program-program ini dapat bertujuan untuk kembali membangkitkan dan menumbuhkan semangat kebangsaan di masyarakat dalam rangka hari kemerdekaan ke 78 RI,” ujar Dian Indarti, Manager Promotion & Communication tvOne, dalam keterangan resmi diterima Nalar.ID, Rabu (16/8/2023).

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi