Nalar.ID

Sandiaga Uno Radang Tenggorokan, Obati Minum 6 Teh Herbal Ini

Nalar.ID – Masih ingat calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno, dikabarkan tidak dalam kondisi sehat saat pasangannya, Prabowo Subianto, menggelar jumpa pers deklarasi kemenangan versi quick count internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) beberapa pekan lalu?

Staf pribadi Sandi, Yuga Aden menuturkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, Sandi punya radang tenggorokan dan gangguan lambung. Khusus radang tenggorokan, penyakit ini kerap dialami saat perubahan musim. Gejala awal ditandai dengan rasa tak nyaman pada tenggorokan saat menelan sesuatu.

Untuk mengobati, ada enam teh herbal berkhasiat menyembuhkan radang tenggorokan. Seperti dikutip Boldsky, Rabu (1/5), berikut enam teh herbal untuk mengobatinya:

Teh Peppermint

Teh ini mengandung mint. Membantu menyembuhkan radang tenggorokan.

Teh Jahe

Anti inflamasi yang terkandung di jahe bisa melemaskan otot-otot tenggorokan. Minum jahe segar dan organis agar lebih ampuh. Bisa minum dua kali sehari tanpa susu.

Teh Kunyit

Teh ini sarat dengan oksidan dan nutrisi. Curcumin yang terkandung di kunyit bisa mengurangi radang. Maka itu, teh ini bisa jadi solusi terbaik untuk meredam sakit tenggorokan.

Teh Lemon dan Madu

Madu mengandung antimikroba baik bagi kesehatan. Lemon mengandung asam alami. Mampu menetralkan infeksi tenggorokan. Sebab itu, teh lemon dan madu sangat efektif menyembuhkan radang tenggorokan.

Teh Kayu Manis

Membantu meredakan sakit tenggorokan. Ketika sakit mendera, minum teh kayu manis bisa meredakan.

Teh Hijau

Antioksidan di teh hijau meningkatkan kekebalan signifikan. Jika dikonsumsi tiga kali sehari, bisa meredakan tenggorokan. Manfaat ganda dapat diperoleh saat minum dengan lemon.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi