Nalar.ID

Sapa Penggemar Bintang ‘Dari Jendela SMP’: Lelang Benda Kesayangan hingga Disiplin Prokes

Nalar.ID, Jakarta – Para bintang sinetron ‘Dari Jendela SMP’ kembali menyapa penggemarnya. Secara daring, pemirsa setia SCTV diajak ikut bergabung di ‘3xtra Ordinary Meet and Greet Dari Jendela SMP’, pada Sabtu (13/2/2020). Jumpa penggemar dilakukan secara live streaming di aplikasi Vidio pukul 16.30 WIB.

Bintang utama, Rey Bong dan Sandrinna Michelle, turut hadir. Lainnya, ada Saskia Chadwick, Kiesha Alvaro, Rayensyah Rassya, Aqeela Qalista, Safira Ratu Sofya, Emiliano Cortizo, Jefan Nathanio, Gema Vyandra, Clay Gribble, hingga Liyan Zef.

Selain temu kangen, para bintang ‘Dari Jendela SMP’ ikut berbagi keseruan dan kekompakkan. Mereka menjalani beragam tantangan games demi menguji kekompakan bersama sejumlah pemain lainnya.

Tak hanya berbagi keseruan, Sandrinna dan Rey Bong juga ikut kegiatan sosial SCTV “Lelang Barang Artis”. Hal ini ditunjukkan dengan kepedulian mereka terhadap korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Terlihat, mereka mendonasikan barang-barang pribadi kesayangannya yang dilelang ke penonton SCTV.

Sandrina memberikan topi pink. Sementara Rey Bong memberi kupluk hitam untuk dua SCTV Fevers yang beruntung. Lainnya, marchandise berupa t-shirt yang telah ditandatangani pemain juga diberikan untuk 10 SCTV Fevers setia penonton sinetron ‘Dari Jendela SMP’.

Nantinya, seluruh hasil lelang akan disalurkan untuk meringankan beban korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. 

Belakangan, sinetron ini menjadi pilihan utama remaja. Dengan menyuguhkan cerita kekinian, sinetron ini bak magnet bagi generasi muda dan kaum milenial. 

Terbukti, saat Meet and Greet “Dari Jendela SMP” digelar secara daring, mampu menyedot 33 ribu penggemar setia. Dari lokasi, syuting para pemain mengajak para penggemarnya berinteraksi. Suasana hidup dan keseruan terjalin.

Dalam meet and greet ini, penggemar pun dibuat penasaran oleh lanjutan cerita. Di mana, Sandrinna Michelle sedikit memberi bocoran. Ia menuturkan, bakal ada kejadian yang tak terduga di serial ini. Sayangnya, Sandrina enggan memberikan clue (petunjuk), terkait jalan cerita itu.

Sementara, secara keseluruhan, para cast dan tim produksi sinetron ini mengaku tetap lancar menjalani syuting dalam kondisi pandemi  Covid-19. Walau menjalani protokol kesehatan selama syuting, namun semuanya merasakan kekompakan.

Adapatasi Buku Mira W.

Salah satunya dituturkan Shafira. “Aku enggak mengalami kesulitan saat syuting. Malahan sesama pemain saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan,” kata Shafira, dalam meet and greet.

Diketahui, sinetron ini menjadi salah satu tayangan favorit pemirsa SCTV. Semakin hari, chemistry yang dibangun Sandrinna dan Rey semakin menyatu. Mereka pun kerap dihampiri gosip cinta lokasi.

Bagaimana sosok Sandrinna di mata Rey? “(Sandrinna) orangnya baik hati. Tapi, baiknya 40 persen, jahilnya 60 persen,” kata Rey.

Tak mau kalah, Sandrinna juga memberi penilaian pada Rey. “Rey Bong juga 40 persen baik, 60 persen seperti anak kecil,” ucap Sandrinna, sambil tertawa lepas.

Sekadar informasi, ‘Dari Jendela SMP’ merupakan sinetron Indonesia produksi SinemArt. sinetron ini tayang perdana pada 29 Juni 2020 pukul 18.25 WIB di SCTV.

Kisah sinetron ini diadaptasi dari buku berjudul serupa karangan Mira W. Sinetron ini disutradarai oleh Indrayanto Kurniawan dan dibintangi oleh Sandrinna, Rey Bong, Emiliano Cortizo, Saskia Chadwick, dan Kiesha Alvaro.

‘Dari Jendela SMP’ mengisahkan tentang Joko (Rey Bong), siswa pintar dan berprestasi. Karena prestasinya, ia dapat beasiswa bersekolah di salah satu SMP elit, Nusa Bangsa.

Walaupun ia anak dari Inah (Ria Probo), asisten rumah tangga yang bekerja di rumah Prapto (Fendy Pradana), sang ketua yayasan SMP Nusa Bangsa, ia mampu menunjukkan prestasinya.

Joko yang berasal dari keluarga kurang mampu, juga sering menjadi sasaran bully oleh teman-temannya di sekolah. Joko dijuluki sebagai JAB (Joko Anak Babu).

Untungnya, Joko memiliki sahabat yang baik, yaitu Roni (Kiesha Alvaro) dan Indro (Rassya Hidayah). Joko yang awalnya pendiam dan cuek, berubah ketika Joko bertemu dengan Wulan (Sandrinna Michelle).

Wulan adalah teman sekelas Joko. Ia merupakan anak dari keluarga kaya raya. Papanya Lukman (Umar Lubis) merupakan pengusaha sukses yang disegani banyak orang.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi