Nalar.ID

Sensasi Influencer Medsos Vietnam Famtrip Berselancar ke Bali

Nalar.ID – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) makin gencar menarik minat wisatawan mancanegara (wisman) asal Vietnam untuk datang ke Indonesia. Dengan mengajak para influencer media sosial (sosmed) dan jurnalis Vietnam melakukan program wisata pengenalan Familiarization Trip (Famtrip) ke Bali.

Famtrip dilaksanakan pada 31 Oktober – 5 November 2019 pasca-sukesnya pembukaan rute baru Ho Chi Minh City – Denpasar oleh maskapai Vietjet Air pada 29 Mei 2019. Termasuk menjelang pelaksanakan Festival Wonderful Indonesia di Ho Chi Minh City pada 14-16 Juni 2019.

Realisasi Kunjungan

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani, di Jakarta, Selasa (29/10) mengatakan, langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisman dengan melaksanakan program wisata pengenalan bagi pasar Vietnam dan Indochina.

“Realisasi target wisman asal vietnam adalah 100 ribu. Program ini terus kami upayakan agar target tersebut terealisasi hingga penghujung tahun,” ujarnya, dalam siaran tertulis yang diterima Nalar.ID, belum lama ini.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati menambahkan, kali ini Kemenparekraf bekerja sama dengan KBRI Hanoi dan Majalah Travellive Vietnam mengajak 10 Travel Blogger, influencer medsos, fotografer, dan jurnalis asal Vietnam untuk famtrip ke Bali. Tujuannya untuk wisatawan asal Vietnam lebih mengenal destinasi-destinasi Bali karena Majalah Travellive ingin mempromosikan Bali sebagai tujuan wisata bagi wisatawan Vietnam. Termasuk ingin menciptakan tren baru bepergian ke Pulau Dewata.

Famtrip mengangkat tema Famtrip Amazing Tour Bali. Lewat kegiatan reality tour, interactive campaign, hingga pameran dan publikasi melalui media cetak online maupun offline,” katanya.

Sensasi

Tak hanya itu. Nantinya para peserta diajak merasakan sensasi langsung atraksi-atraksi di Bali. Mulai dari hiking di Gunung Batur. Mencoba atraksi di Bali Swing, menikmati alam di Tegalalang Terrace, watersport di Tanjung Benoa, hingga sunset di Rock Bar.

Goal-nya, tentu, harapan kami, ada peningkatan jumlah dan penjualan paket-paket wisata ke Indonesia. Serta menjaga hubungan kerja sama yang sudah terjalin dalam bidang pariwisata dengan Vietnam,” tutup Dessy.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi