Nalar.ID

Serahkan Bantuan PIP, Ali Zamroni Ingin Majukan Pendidikan di Kabupaten Lebak

Nalar.ID, Banten – Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Gerindra, Ali Zamroni mengunjungi Pondok Pesantren Al-Fafa di Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten (27/8/2021). Ini merupakan kunjungan dapil (kundapil) sekaligus silaturahmi dengan para pengelola pendidikan.

Selain silaturahmi, Ali memberi simbolis penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) ke para siswa SMP Pondok Pesantren Al-Fafa dan Al-Bayan.

Dalam kunjungan ini, Ali juga meninjau bangunan sekolah seperti ruang belajar dan ruang guru. Diakuinya, perlu adanya perhatian penuh pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota. Pasalnya, masih banyak bangunan sekolah belum layak.

“Kondisi sarana dan prasarana sekolah seperti ini harus jadi perhatian pemerintah,” kata Ali, kepada Nalar.ID.

Sementara itu, walau masih dalam kondisi pandemi, bangunan sekolah pun belum layak. “Ini harus diperbaiki agar siswa bisa melakukan Pembelajaran tatap muka secara nyaman,” tambahnya.

Pengawasan

Ali yang merupakan anggota DPR dapil Banten 1 yang bermitra dengan Kemendikbudristek ini menjelaskan bahwa sejalan dengan fungsi legislasi, perlu pengawasan kondisi kurangnya sarana prasarana dan mutu pendidikan didapilnya. Sehingga bisa disampaikan saat rapat bersama Kemendikbudristek.

“Silaturahmi ini sekaligus mendengar aspirasi pengelola pendidikan. Ini perlu dilakukan untuk upaya check and balances dari kerja-kerja kedewanan untuk mengawasi dan menampung aspirasi,” ungkapnya.

Setelahnya, Ali turut menyerahkan secara simbolis PIP kepada pars siswa Ponpes Al-Fafa dan Al-Bayan. Ia berharap, beasiswa bantuan PIP ini bisa menyemangati siswa untuk terus berprestasi.

“Meski kondisi ekonomi menurun akibat pandemi, para siswa tak kekurangan sarana dan prasarana belajar,” ucapnya.

Justru di masa sulit seperti ini, katanya, semua sumber daya bisa manfaatkan untuk memajukan siswa-siswi kita dan generasi muda kita.

“Sehingga ketika pandemi ini berakhir, anak-anak tetap menjadi generasi cerdas, terampil dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tegasnya.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi