Nalar.ID

Seru.. Ada Ice Skating Baru di Bali

Nalar.ID – Satu lagi wahana permainan dan tempat olahraga rekreasi Bali Ice Skating Arena berdiri di Bali. Tepatnya di Mal Bali Galleria, Kuta, Bali. Tempat wisata ini diharapkan dapat menarik kunjungan sebagai salah satu destinasi pariwisata.

“Ke depan, kami berharap akan timbul talenta-talenta pemain ice skating yang bisa berkiprah mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi dunia dari Bali,” kata Ketua KONI Bali, Ketut Suwandhi, pada pembukaan Bali Ice Skating Arena di Mal Bali Galleria, Kuta, pertengahan Agustus lalu.

Dengan keberadaan arena tersebut, diyakini bisa menjadi wahana untuk mengasah keterampilan para milenial dengan aktivitas positif. Sebab, seiring waktu akan bisa berkembang dan diminati warga Bali.

“Untuk arena permainan sepatu luncur es, ini baru pertama kalinya di Bali,” tambah Ketut.

Sementara, General Manajer Bali Ice Skating Arena, Bunyamin Christianto menjelaskan, pihaknya membangun ring ini adalah yang pertama di luar Pulau Jawa setelah sukses di Jakarta, Tangerang dan Bandung.

“Karena Bali menjadi barometer wisata dunia,” lanjutnya.

Melahirkan Bibit Olahragawan

Pihaknya optimis, kehadiran wisata ini akan lahir bibit-bibit olahragawan berprestasi. Pasalnya, Bali terkenal dengan objek wisata alam, seni dan budaya.

Dengan kehadiran arena ini, akan menambah tujuan wisata baru. Sebab, di Indonesia tidak ada musim salju, namun masih bisa bermain olahraga es.

Bali Ice Skating Arena mempunyai luas 30 meter x 15 meter. Arena ini juga menjadi bagian dari Oasis Centre Arena (OCA) Jakarta.

“Kami berharap, arena ini semakin memperkenalkan olahraga musim dingin yang mulai digemari masyarakat Indonesia. Kami berupaya cari bibit olahragawan profesional untuk tim Bali dan Indonesia,” kata Ketua Federasi Olahraga Ice Skating Indonesia, Susan Herawati.

Selain itu, Susan akan sosialisasi dengan berencana membangun arena ice skating selain Jakarta, Bandung dan Bali, yaitu menyasar daerah Sumatera, seperti di Pekanbaru dan Riau.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi