Nalar.ID

‘Sesuai Aplikasi’, Terinspirasi Drama Driver Ojol

Jakarta, Nalar.ID“Akhirnya ada film yang menceritakan tentang kita,” ujar salah seorang ojek online (ojol) saat tahu akan ada film Sesuai Aplikasi garapan TBS Films.

Kehadiran ojol, terbukti, banyak membantu dan memberi perubahan positif di masyarakat perkotaan Indonesia. Keseharian para ojol selalu menarik dikabarkan.

Di balik kelelahan dan drama jalanan yang mereka hadapi, terselip hal-hal lucu sampai kadang absurd, yang terlalu sayang dilupakan. Sebabnya, TBS Films percaya bahwa film mengenai ojol akan jadi tontonan menarik sekaligus menghibur masyarakat Indonesia.

“Ojek online bukan hanya kebutuhan. Mereka sudah jadi bagian hidup dari masyarakat Indonesia. Penting buat kami membuat film tentang ojol untuk menunjukkan apresiasi terhadap jasa mereka,” ujar Ronny Irawan, produser TBS Films, dalam jumpa pers film Sesuai Aplikasi di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/11).

Film ini dibintangi para komika, yakni Ernest Prakasa, Lolox, Arif Didu, Babe Cabita, Fico Fachriza, dan Yusril Rahriza, yang mengundang tawa. Termasuk memperkenalkan aktor baru, Valentino Peter. Serta nama lain, seperti Taksya Namya, Dayu Wijanto, Meisya Amira, Kamasean, dan Alicia Djohar.

Kehadiran Titi Kamal di film ini turut menjadi keistimewaan khusus. Ia menerima kembali peran sebagai diva dangdut khusus untuk film ini. Ia menyumbang suaranya di lagu dangdut berjudul Rindu Semalam, sekaligus soundtrack utama film ini.

Film ini disutradarai oleh Adink Liwutang. Ia sudah malang melintang di industri film Indonesia, khususnya genre komedi. Film ini menjadi proyek keempat baginya bekerjasama dengan Ernest Prakasa setelah film Ngenest, Cek Toko Sebelah, dan Susah Sinyal.

Film yang diputar di bioskop pada 6 Desember 2018 ini mengisahkan tentang persahabatan dua driver ojol Pras (Valentino Peter) dan Duras (Lolox). Keduanya punya perjuangan masing-masing dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi