Nalar.ID

Siap Kompetisi di Top 70 LIDA 2021, Ini Persiapan Savitri-Jihan

Nalar.ID, Jakarta – Pada Sabtu (6/3/2021) lalu, Indosiar mengundang para peserta yang lolos audisi online Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 ke Jakarta. Para peserta gikut seleksi tahap akhir hingga terpilih 70 Duta Provinsi.

Mewakili Provinsi DKI Jakarta, Jihan Serlina (14) dan Savitri Amanda (16) terpilih dan lolos sebagai Duta Provinsi dan lolos ke babak Top 70 LIDA 2021.

Dalam keterangannya secara virtual ‘Media Tour LIDA 2021 Provinsi DKI Jakarta’, Minggu (7/3/2021), Jihan dan Savitri mengaku siap bersaing menunjukkan keahliannya dengan 33 Duta Provinsi lain di babak Top 70 LIDA 2021.

“Aku harus optimis, yakin dan berpikir positif. Lumayan, degdeg-kan. Tapi senang bisa mewakili Duta Provinsi DKI Jakarta,” kata Savitri, dalam sesi virtual.

Berbeda dengan peserta lain, Jihan yang menyanyi sejak usia 3 tahun ini kerap tampil bernyanyi dengan ditemani ular. Aksinya memiliki daya tarik.

“Kalau menyanyi biasa aja, enggak ada yang videoin. Kalau menyanyi pakai ular heboh, ada daya tarik tersendiri,” tukas siswa kelas tujuh SMP ini.

Audisi menuju babak Top 70 LIDA 2021, Savitri menyanyikan dua lagu. Di antaranya, ‘Tujuh Purnama’ dan ‘Mawar Putih’. Penampilan Savitri mendapatkan kritik dari dewan juri. Sebab, dalam membawakan lagu, penjiwaannya belum ‘dapat’. Serta harus membedakan ketika menyanyi secara off air dan ajang kompetisi. Sementara, Jihan membawakan lagu ‘Anak yang Malang’, ‘Zainal’ dan ‘Makan Darah’.

Ketika disinggung siapa penyanyi favorit idolanya, keduanya kompak mengidolakan Lesti DA. Mereka mengidolakan Lesti sebagai inspirasinya dalam mengejar cita-cita menjadi seorang penyanyi yang dikenal banyak orang.

Rupanya, diam-diam, Savitri kerap mengikuti perjalanan karir Lesti DA sejak berada di ajang Dangdut Academy 2014. Selain itu, Savitri kerap mengikuti cara menyanyi Lesti, hingga cengkok dan lagu-lagu hit-nya.

“Aku harus menjadi diri sendiri. Motivasiku ikut LIDA 2021, motivasinya ingin menjadi penyanyi berkualitas. Lalu belajar lebih giat dan menjadi kebanggaan orang tua,” kata Savitri.

Hal senada turut diutarakan Jihan. Menurutnya, sosok Lesti DA adalah motivasinya dalam mengikuti LIDA 2021. Ia ingin menjadi penyanyi terkenal, mengubah nasib dan membanggakan orang tua. “Cantik dan suaranya bagus. Aku berharap lebih sukses lagi dari kak Lesti. Pingin meluk kalau ketemu nanti,” imbuh Jihan. Sementara Savitri, ingin duet bersama Lesti membawakan lagun ‘Kulepas Dengan Ikhlas’.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi