Nalar.ID

Siap Menuju Kejurnas Teqball Indonesia, Ini Persiapan Banten

Nalar.ID, Banten – Menjelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Teqball, Pengprov Banten menggelar latihan intens. Latihan ini berlangsung di Atlantik Sport Center De Latinos, Tangerang Selatan, Banten.

Sekadar informasi, Teqball merupakan salah satu olahraga yang tergolong baru di Indonesia. Dari permainannya, olahraga tersebut mirip sepak takraw. Hanya saja menggunakan media lapangan seperti tenis meja.

Ketua Umum Pengprov Teqball Banten Rifky Hermiansyah mengungkapkan, latihan intens mulai berlangsung sejak 9 – 16 Desember 2020 mendatang. Rifky menuturkan, pihaknya tengah menyiapkan atlet kami dalam menghadapi kejuaraan mendatang.

“Banten sendiri punya target juara. Kedatangan Ketua Umum PP INATEQ bisa memotivasi atlet dan klub-klub Teqball di Banten,” tukas Rifky, kepada Nalar.ID.

Rifky menambahkan, saat ini, Teqball Banten sedang berusaha melengkapi setiap nomor kategori Teqball. “Mulai dari tunggal ganda putri, putra, dan campuran,” tambah Rifky.

Terdekat, agenda mereka adalah pelantikan pengurus. Agenda tersebut akan dilaksanakan pada 17-18 Desember 2020 di Hotel Atlit Century, Jakarta.

Dijumpai di tempat serupa, Ketua Umum PP INATEQ Hellen Sarita de Lima berharap, kehadiran kejurnas mendatang mampu membuat Teqball membumi di Indonesia.

“Saya berharap kejurnas bisa menjadi sarana sosialisasi cabang olahraga Teqball di seluruh Indonesia,” kata Hellen, disela kunjungannya.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi