Nalar.ID

Sinopsis Film ‘Akhirat: A Love Story’

Nalar.ID, Jakarta – BASE Entertainment bekerja sama dengan Studio Antelope siap meluncurkan film terbaru, Akhirat: A Love Story.

Usai sukses di bioskop nasional atau internasional melalui Perempuan Tanah Jahanam dan rilis internasional Guru-Guru Gokil, film ketiga BASE Entertainment ini dibintangi oleh Adipati Dolken dan Della Dartyan.

Film Akhirat: A Love Story adalah debut panjang pertama Jason Iskandar,
sutradara yang sebelumnya telah banyak berprestasi di sirkuit film pendek. Setelah sebelumnya film arahan Jason ini mengeluarkan foto-foto first look dan teaser poster, teaser trailer resmi dirilis pada 8 Oktober 2021 lalu.

Dikisahkan, Timur (Adipati Dolken) dan Mentari (Della Dartyan) yang saling jatuh cinta. “Aku mau sama kamu selamanya,” kata Timur, kepada Mentari, kepada Nalar.ID.

Meski begitu, nasib keduanya dihambat oleh perbedaan yang mereka punyai. Keduanya terpisah di satu tempat misterius dan berusaha mencari jalan keluar. Teaser ditutup dengan kalimat dari sosok lain, “Akhirat kalian gak sama”.

Dengan tagline film ‘Dunia Sementara, Cinta Selamanya’, teaser trailer ini
menggiring rasa penasaran akan seperti apa kisah yang akan dihadirkan. Mengusung genre fantasy romance, film ini memberi warna baru untuk penonton film Indonesia. Meski begitu, ceritanya berangkat dari sesuatu yang personal.

Film ini rencananya dirilis akhir 2021. Shanty Harmayn, produser film ini mempersembahkan film ini untuk penonton Indonesia yang suka film romantis, namun juga mengajak berpikir lagi tentang cinta.

“Film ini bisa jadi pilihan yang cocok bagi mereka yang ingin ke bioskop lagi. Dari awal, film ini dikhususkan untuk layar lebar,” kata Shanty.

Film ini hasil produksi BASE Entertainment bekerja sama dengan Studio Antelope. Film ini menyelesaikan proses syuting dari 2-26 September 2020, atau selama 21 hari dengan protokol kesehatan.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi