Nalar.ID

Solusi Sertifikat Vaksin dan Data Bermasalah

Nalar.ID, Jakarta – Permasalahan sertifikat vaksinasi Covid-19, kerap dikeluhkan sebagian masyarakat. Ada yang salah data. Ada pula yang belum mendapat sertifikat, padahal sudah divaksinasi.

Adapun, sertifikat vaksin diberikan ke seseorang yang telah divaksinasi, baik dosis pertama atau kedua. Keberadaannya saat ini tergolong penting karena jadi syarat melakukan perjalanan atau akses ke sejumlah fasilitas publik.

Sejumlah kendala yang dikeluhkan masyarakat, terutama soal kesalahan data dan belum mendapat sertifikat itu. Sejumlah pertanyaan seputar kendala itu bermunculan di media sosial Kementerian Kesehatan. Baik di Instagram, Twitter, atau Facebook.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan drg. Widyawati, MKM., menuturkan, masyarakat bisa menyampaikan kendala yang dihadapi melalui email sertifikat@pedulilindungi.id.

“Proses perbaikan bisa dilakukan mudah melalui email tersebut,” ujarnya.

Adapun, masyarakat yang mengalami kendala bisa mengirim surat elektronik (email). Formatnya: nama lengkap, NIK KTP, tempat tanggal lahir, dan nomor ponsel. Lampirkan foto dan kartu vaksin.

Agar bisa langsung diproses. User bisa langsung menyampaikan biodata lengkap, swafoto memegang KTP, dan menjelaskan keluhannya.

Penulis: Febriansyah | Editor: Febriansyah

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi