Nalar.ID

Sri Mulyani: 12,01 Juta SPT Tahunan Dilaporkan

Nalar.ID, JAKARTA – Sebanyak 12,01 juta SPT tahunan sudah dilaporkan wajib pajak. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berterima kasih bagi seluruh wajib pajak yang telah melaporkan SPT Tahunan. Serta terus meningkatkan kepatuhan perpajakan.

“Sampai 31 Maret kemarin, @ditjenpajakri menerima total 12,01 juta SPT Tahunan. Terdiri dari 11,68 juta SPT Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi dan 333 ribu SPT Wajib Pajak Badan. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” tulis Sri, dari akun Instagram-nya, @smindrawati, di Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

SPT Tahunan Orang Pribadi tumbuh 2,88% yoy. Sementara SPT Tahunan Badan tumbuh 12,76% yoy. Dengan pajak, kata Sri, turut membantu melindungi masyarakat Indonesia. “Terutama kelompok miskin dan rentan dari guncangan global saat ini,” jelasnya.

Selain itu, manfaat pajak, hadir dalam berbagai kebutuhan sehari-hari tanpa disadari. “Mulai dari subsidi energi, BBM, gas elpiji, dan listrik. Juga bantuan sosial, BLT, sembako, bahkan tahun ini juga diberikan bantuan tambahan protein untuk mendukung pemenuhan gizi kelompok masyarakat miskin dan rentan. Dengan #UangKita, kita telah meningkatkan kualitas SDM Indonesia,” tukasnya.

Diketahui, hingga 2022, total 35,5 ribu peserta telah mendapat beasiswa LPDP. Sebanyak Rp472,6 triliun #UangKita Tahun 2022 juga telah membantu jutaan anak bangsa mendapat pendidikan yang layak dan membantu 96,7 juta jiwa masyarakat Indonesia mendapat fasilitas jaminan kesehatan.

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi