Nalar.ID

Syair Rita Dinah Kandi untuk Sang Khalik

Jakarta, Nalar.ID – Mantan penyanyi cilik era 1980-an ini baru sepekan kurang menelurkan single terbaru. Berjudul Cinta Tuk Kembali, lagu pop ciptaan Badai ‘Kerispatih’ ini dikenalkan oleh Rita Dinah Kandi. Lagu ini menceritakan tentang cinta kepada Tuhan dan atau sesama manusia.

Di lagu ini, ia duet dengan Eko Bermano KDI. Cikal lagu ini muncul setelah keduanya bertemu saat tampil membawakan salah satu lagu hits milik Kerispatih, Rasa Ini Rasamu.

Kok, suaraku cocok dengan Eko, ya. Terus aku janjian dengan Badai untuk rekaman dan minta dibikinin lagu ini bareng Eko. Sebelumnya aku kasih contoh vokalku ke Badai,” kata Rita, dihubungi Jumat (11/1).

Proses rekaman menelan waktu 1-2 jam di studio Cabbyland. Selain pencipta dan penulis, Badai, juga bertindak sebagai arangger di lagu ini. Rita jatuh cinta lagu tersebut karena notasi racikan Badai. Badai, dimata Rita, dikenal sebagai musisi yang mampu menggarap notasi dan lirik menyentuh.

Single ini melengkapi lagu kedua Rita setahun terakhir lebih. Sebelumnya, lagu Penjaga Jiwa, ia rilis setahun lalu.

Meski hanya rekaman hampir 2 jam, bukan berarti tak menemui kendala. “Apakah (lagu) ini bisa diterima musik Indonesia atau enggak. Atau diterima di tipe-tipe lagu era sekarang, apalagi aku sudah berumur,” sambung kelahiran Sumatera Selatan, 56 tahun silam ini.

Tak hanya itu, dokter gigi ini juga tertantang saat beradaptasi dengan vokal Eko. Termasuk match dan menjiwai lagu ini.

“Lebih ke penyesuaian dan penggabungan vokal kami,” tutupnya. Selama karier di industri hiburan, Rita, sudah melepas 7 album rekaman.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi