Nalar.ID

Syarat Investasi ke Indonesia: Investor Wajib Transfer Teknologi

Nalar.ID, Jakarta – Investor perlu dibutuhkan dalam pembangunan bangsa. Khususnya dalam pembangunan ekonomi agar kian berkembang pesat dan maju.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, saat berbincang dengan para investor dalam maupun luar negeri, ia kerap menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara yang terbuka terhadap kerja sama dengan siapa pun.

“Tapi, negara-negara itu punya kewajiban syarat yang ditetapkan pemerintah Indonesia. Salah satu syarat investor di Indonesia adalah memenuhi kewajibannya untuk transfer teknologi,” tulis Luhut, dalam akun Instagram-nya, @luhut.pandjaitan beberapa waktu lalu, dikutip Nalar.ID.

Nilai Tambah

Ia menyebut, selama empat tahun pemerintahan Presiden Jokowi, Indonesia sebetulnya telah mulai membangun industri dengan nilai tambah.

“Seperti industri di Weda Bay, Konawe dan Morowali. Industri yang telah terintegrasi, mulai dari nikel sampai turunannya mulai dilakukan,” jelasnya.

Sementara sektor yang menjadi fokus pemerintah pada skenario pemulihan ekonomi di Indonesia pasca pandemi, yakni hilirisasi minerba.

Penulis: Febriansyah | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi