Nalar.ID

Tak Hanya Games, Ini Manfaat Lain e-Sports untuk Generasi Muda

Nalar.ID, BSD – Pengurus Asosiasi Video Games Indonesia (AVGI) Banten periode 2020-2025 resmi dilantik 21 Maret 2021 di Bumi Serpong Damai. Pelantikan ini disambut baik para penggiat games, komunitas lokal, dan para tokoh lokal di Provinsi Banten.

Pelantikan dihadiri Ketua DPRD Tangsel, Abdul Rasyid; KONI Banten, Sutaryono, Sekretaris Jendral AVGI Pusat, Angki Trijaka; Pengurus AVGI DKI Jakarta, dan perwakilan Pengurus ESI Banten.

Selain itu, ada Wakil Ketua DPR RI sekaligus Dewan Pembina AVGI Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Wakil Ketua DPRD Tangsel Li Claudia Chandra, Dahnil Anzar Simanjuntak, dan Ketua Tangsel Creative Hilmi Fabeta. Mereka turut memberi ucapan selamat atas pelantikan pengurus AVGI Banten yang disampaikan secara virtual.

Ketua AVGI Pusat, Rob Clinton berharap, AVGI Banten dapat menyaring dan merangkul para anak muda potensial. Serta menggunakan skill mereka.

“Indonesia, dengan potensi sangat luar biasa. E-sport sangat berkembang. Bukan hanya sebuah industri, melainkan di dalamnya banyak elemen dan mampu menyumbang devisa terbesar,” kata Rob Clinton.

Ketua AVGI Banten, Ahmad Syawqi yang baru saja dilantik berharap video games saat ini sudah bukan lagi sekadar sarana hiburan saja. Namun, sudah bertransformasi menjadi e-Sports yang telah berkembang jadi industri kreatif. Serta berperan dalam memajukan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Potensi besar ini bisa dicapai dengan bermodalkan dukungan dari para stakeholder dalam industri digital. Sinergitas stakeholder bersama AVGI Banten kedepan, akan mendorong  dan mempercepat perkembangan industri games di Banten,” kata Sekertaris Daerah AVGI Banten, Faisal Alfansury.

Selain itu, AVGI Banten dapat membawa pengaruh besar dalam perubahan dan perkembangan positif bagi anak muda Provinsi Banten.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi