Nalar.ID

Taksi Terbang Ehang 216 Siap Terbang Sebagai Transportasi Futuristik di IKN

Nalar.ID, JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung rencana Taksi Terbang Ehang 216 sebagai moda trasportasi futuristik untuk Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal tersebut disampaikan Bamsoet saat bersama pimpinan tembaga negara lainnya dan para menteri Kabinet Indonesia Maju mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Kereta Cepat Whoosh, Senin (2/10/2023).

“Saat dalam perjalanan menuju Bandung bersama Presiden Jokowi dengan Kereta Cepat Whoosh EHang, saya menyampaikan dukungan atas rencana IKN membangun ekosistem transportasi modern serta elektrik dan bebas polusi sebagai moda transportasi masa depan. Hal ini selaras dengan keinginan Presiden tentang transportasi yang futuristik untuk IKN,” ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (4/10/23).

Ia juga menjelaskan spesifikasi EHang 216 dan berbagai keunggulannya secara langsung kepada Presiden Joko Widodo dalam perbincangannya di gerbong kereta “Whoosh”.

“Kendaraan Udara Otonom, EHang 216 Insya Allah sudah sangat siap untuk langsung digunakan di IKN maupun di seluruh penjuru Indonesia sebagai moda transportasi.  Kendaraan canggih ini 100% listrik sehingga ramah lingkungan, dan sudah digunakan diberbagai belahan dunia, bukan hanya untuk muatan barang (cargo,) melainkan juga dengan

penumpang (passenger),” jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mencoba langsung duduk di kabin “Kendaraan Tak Berawak” tersebut dengan sangat antusias bersama Executive Chairman Prestige Aviation Rudy Salim, dalam pameran Hub Space x KAI Expo, Jumat (29/9/2023).

Editor: Febriansyah

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi