Nalar.ID

Tampil Segar, Ini Wajah Baru Susu Legendaris Diamond

Nalar.ID – Diamond Group mengenalkan kemasan baru Diamond Fresh Milk. Ini bagian dari penyegaran dan penegasan kembali komitmen perusahaan dalam memproduksi dan menyediakan produk 100 persen susu segar berkualitas bagi keluarga Indonesia.

Desain kemasan baru ini diperkenalkan kepada konsumen pada Food Hotel Indonesia (FHI) di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Diamond Group beroperasi di Indonesia sejak 1974. Selama lebih dari 40 tahun, Diamond Group tetap konsisten dalam industri makanan dan minuman. Diamond telah menjadi merek legendaris di Indonesia. Terutama untuk kategori produk es krim, susu segar, dan minuman jus buah.

Selain kategori tersebut, Diamond Group ikut memasarkan dan mendistribusikan produk dalam kategori makanan beku, segar dan kering (frozen, chill and dry) dari merek dan produksi. Serta produk dari merek internasional yang memercayakan pemasarannya kepada Diamond Group.

Konsisten Kualitas

GM Brand & Equipment Diamond Group, Yun Primawan mengungkapkan bahwa sebagai merek dan produk, Diamond Fresh Milk lama dekat dengan konsumen. Konsumen mengenal Diamond Fresh Milk sebagai produk konsisten dengan kualitasnya dan terdistribusi secara luas.

Baik di gerai toko modern atau toko tradisional yang menyediakan lemari pendingin. “Konsumen segmen keluarga muda Indonesia mengenal produk Diamond Fresh Milk dari orang tua dan pengalaman masa kecil mereka. Pengalaman ini berlanjut hingga mereka dewasa dan diteruskan ke generasi anak-anak mereka,” tukasnya.

Menurutnya, Diamond Fresh Milk ditangani dengan standar kualitas ketat. Mulai dari sumber bahan bakunya sampai ke tangan konsumen. Dengan filosofi fresh from to glass, kualitas susu segar dan nutrisi yang terkandung di dalamnya tetap terjaga.

“Selain kualitas bahan baku dan teknologi produksi, kami mengoperasikan jaringan distribusi sendiri untuk penyimpanan dan transportasi berpendingin yang di desain khusus untuk produk segar,” kata Yun.

Ia juga menambahkan, produk ini selalu terjaga dalam penanganan di ruang dengan rentang suhu 0 – 4 derajat selsius. Selain itu, penanganan dalam rentang suhu ini adalah faktor terpenting dalam menjaga kualitas produk susu.

Dengan kendali penuh atas proses dari bahan baku sampai ke tangan konsumen. Pihaknya memastikan, nutrisi susu dalam Vitamin A, D, E dan Kalsium ini diterima konsumen tetap terjaga.

Standar Halal

Soal standar, Diamond Fresh Milik di produksi sesuai SNI 01-3141-2011, Good Manufacturing Practices (GMP), dan Food Safety Standard Certification (FSSC). Seluruh proses produk telah tersertifikasi standar halal di Indonesia.

Secara grafis, desain kemasan produk ini tampil lebih segar dengan warna latar biru cerah plus ilustrasi susu dalam gelas. Meskipun desain baru mengalami transformasi warna dasar, dari desain putih sebelumnya, namun tetap memertahankan komposisi latar gambar peternakan sapi dan bentang alam (land scape) peternakan hijau.

Konsep desain ini menegaskan bila produk ini sebagai produk komposisi 100 persen susu segar. Desain ini menyatakan komitmen perusahaan yang telah konsisten menjaga kualitas produknya selama lebih dari 40 tahun.

Diamond Fresh Milk tersedia dalam kemasan ukuran 350 dan 946 mililiter, dengan varian susu segar dan non-fat, hingga varian rasa coklat, stroberi, dan capucino.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi