Nalar.ID

Kenalkan Single Basi, Nikki Thierry Gandeng Rapper

Nalar.ID, Jakarta – Setelah sukses dengan single pertama dan kedua, Bersamamu dan Please Say Yes, yang dirilis pertengahan dan akhir 2017, kini Nikki Thierry kembali hadir dengan lagu ketiga. Lagu berjudul Basi dipilih sebagai single terbaru ketiga. Lagu ini dirilis awal Juli lalu. Lagu pop ini dibuat saat ia diberi challenge membuat lagu on the spot.

“Akhirnya aku merasa, kok enak reff-nya. Aku minta rekaman radio-nya dan dibongkar ulang bulan Oktober 2017,” kata Nikki, di Jakarta.

Single ketiga ini bercerita tentang mantan dan kesusahan namun harus move on. Meski ciptaannya sendiri, lagu ini tak sepenuhnya dari pengalaman pribadi Nikki. Ada sebagian yang diambil dari pengalaman orang lain. Gadis kelahiran 16 tahun silam ini tak sendiri. Di lagu ini, ia duet dengan rapper YManuel. Menggaet YManuel, merupakan berkah sekaligus ketidaksengajaan.

“Waktu selesai take vokal pertama, merasa ada yang bisa dikembangi. Akhirnya, kenapa enggak berpikir untuk kolaborasi bareng rapper. Ketemu (YManuel) langsung klop,” tukas kelahiran Jakarta, 28 Januari 2002 ini.

Lalu, apa perbedaan dengan dua lagu sebelumnya? “Dari genre yang susah dan sangat beda. Kalau Please Say Yes (lagu kedua) sesuai cerita teman, kalau ini ada sebagian dari cerita sendiri,” tambahnya. Untuk musik, di produseri oleh Sinyo ‘Drumboy’ Luntungan.

Meski resmi diluncurkan awal Juli, lagu Basi ini sudah mulai bertengger dan diputar dibeberapa radio di Tanah Air sejak pertengahan Juni lalu. Mulai dari Medan, Palembang, Lampung, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Bali, Makassar, Ambon, Balikpapan, hingga Jakarta.

Sementara, official music video-nya sudah diunggah di YouTube sejak Kamis (12/7) lalu. Hingga Selasa (17/7), video tersebut sudah ditonton lebih dari 1.200 viewers dan subscribe lebih dari 913. Selanjutnya, angka ini terus bergerak.

Tak banyak solois perempuan mampu menciptakan lagu sendiri. Nikki, satu diantara beberapa. Ia juga piawai memetik gitar. Meski sudah menelurkan tiga lagu ciptaan sendiri, ia berusaha rendah hati. Ia mengakui, kemampuan mencipta lagu untuk menjajal asah bakat dan mengekspresikan perasaan lewat sesuatu yang ia suka, yaitu lagu. Setelah single Basi, ia bakal menyiapkan lagu selanjutnya. Sejauh ini sudah proses take vokal namun belum tahu kapan dirilis.

“Ada rencana album. Total 8 lagu. Tema lebih diverse (berbeda) karena beda-beda genre walau garis besarnya genre pop,” imbuh, jebolan 1st Place Ensamble at South Pacific Convention 2016 di Sidney, Australia, ini.

Nikki sangat mencintai musik sejak usia 3,5 tahun. Untuk mengasah bakatnya di dunia tarik suara, gadis remaja yang sudah memasuki dunia kuliah ini kerap ikut latihan khusus vokal dan mengasah kemampuan menciptakan karya musik yang lebih baik lagi.

Penulis: Febrian Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi