Nalar.ID

Tantangan Rita Dinah Kandi Duet dengan Eko ‘KDI’ Bermano

Nalar.ID – Dua bulan sudah single terbaru Rita Dinah Kandi (RDK) diperkenalkan ke publik. Tepatnya 1 Juli 2019. Dalam lagu berjudul Cinta Tuk Kembali ini, ia berduet dengan Eko Bermano, jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

Dalam lagu ini, ia menggaet Badai eks Kerispatih sebagai pencipta. Menurutnya, keberadaan Badai sebagai song writer sangat diperhitungkan.

“Terutama era dahulu dan zaman now. Liriknya keren, kekinian dan catchy. Aku suka banget pop mellow-nya,” ucap Rita, kepada Nalar.ID, Juli lalu.

Rita menuturkan, lagu ini menyentuh dan sesuai realita sehari-hari. Selain lihai menciptakan lagu, sosok Badai, bagi Rita adalah pribadi profesional dalam berkarya.

Harmonisasi Vokal

Tidak banyak rintangan yang dilalui Rita dalam penggarapan lagu ini. Terutama saat berkolaborasi dengan Eko. Dalam pandangannya, Eko mampu menjiwai lagu ini saat proses rekaman selama 2-3 jam.

“Tantangan berduet dengan Eko, aku harus berusaha mengikuti gaya vokal milenial dengan tidak menghilangkan ciri khas saya sendiri,” katanya, dihubungi Minggu (8/9).

Rita memilih Eko sebagai teman duet karena alasan khusus. “Dia masih muda. Selain itu, supaya gaya bernyanyi tipe-ku di era 80-90’an bisa mix and match dengan era milenial. Saya, kan dari bintang radio. Eko dari KDI, pop dan dangdut. Sehingga perpaduan yang unik dengan taste masing-masing tapi tetap berusaha kolaborasi easy listening,” jelasnya.

Terlebih, lanjut Rita, ia dan Eko mempunyai fans dari segmen masing-masing. “Dan ternyata pendengar peminatnya rata-rata perempuan umur 25 – 30 atau 40’an. Aneh juga, memang,” imbuhnya.

Lagu Cinta Tuk Kembali berkisah mengenai cinta kepada Allah SWT. Menurutnya, Allah SWT memberikan cinta kepada yang sama dan berbeda keyakinan.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi