Nalar.ID

Tayang di tvOne, Film Ini Angkat Kesenian Bela Diri Asli Indonesia

Nalar.ID, Jakarta – Menikmati akhir pekan, tvOne memberi suguhan film spesial. Film Pendekar Tongkat Emas akan tayang di tvOne pada Minggu, 27 Februari 2022 pukul 20.00 WIB.

Film ini adalah film laga yang mengangkat kesenian bela diri asli Indonesia, yaitu dunia persilatan. Film ini disutradarai oleh Ifa Isfansyah dan dirilis tahun 2014.

Film ini bercerita tentang Padepokan Silat Emas, tempat perguruan silat yang telah melahirkan banyak pendekar untuk menjaga keamanan suatu kerajaan. Padepokan tersebut dipimpin seorang pendekar sakti bernama Cempaka (Christine Hakim), yang sangat dihormati dan disegani sebagai guru silat.

Sama seperti nama perguruannya, Cempaka juga memiliki senjata dengan kekuatan sangat mematikan, yaitu Tongkat Emas. Ia memiliki empat orang murid yang merupakan anak dari beberapa musuh yang dulu dikalahkannya, yaitu Biru (Reza Rahardian), Gerhana (Tara Basro), Dara (Eva Celia), dan Angin (Aria Kusumah).

Keempat murid Cempaka kemudian terbelah menjadi dua kubu karena perebutan Tongkat Emas yang juga membuat Cempaka terbunuh oleh muridnya sendiri. 2 kubu itu adalah Biru bersama Gerhana dan Dara bersama Angin.

Ditengah perebutan Tongkat Emas, tiba-tiba muncul sosok pemuda bernama Elang. Bagaimana kelanjutannya?

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi