Nalar.ID

TCR Asia Series 2024: Budiyanto-JVS Racing Team Rebut Posisi ke-2

Nalar.ID, JAKARTA – Setelah empat tahun terhenti karena Covid-19, ajang balap mobil tahunan TCR Asia Series, kembali menggelar kompetisi. Para pembalap profesional berbagai negara seperti Irlandia, Cina, Korea, dan Indonesia, berkumpul di Sepang International Circuit, Malaysia, untuk bersaing.

Salah satu wakil dari Indonesia ialah Budiyanto atau lebih dikenal Boedy JVS. Ia bersama tiga pembalap senior lain, yakni Benny Santoso, Umar Abdullah, dan Dypo Fitra.Boedy JVS bersama JVS Racing Team menggunakan Audi RS3 LMS. Mereka melakukan dua sesi latihan resmi di Sepang International Circuit, Jumat (3/4/2024) lalu.

Di kesempatan sebelumnya, dalam keterangan resmi diterima NALAR.ID, Selasa (14/5/2024), Boedy sempat latihan di tengah hujan. Saat itu, performanya lebih baik. Sehingga berbeda dengan pembalap lain yang ingin cuaca cerah saat kompetisi berlangsung, Budiyanto berharap agar hujan turun. Pada putaran pertama Sabtu (4/5/2024) lalu, Budiyanto berhasil naik podium.

Ia menempati posisi kedua di kategori Cup Driver. Namun, pada putaran kedua, minggu (5/5/2024), ternyata tak turun hujan seperti yang diharapkan. Mobil yang dikendarai Budiyanto mengalami masalah setelah menempuh 7 lap.

Meskipun merasa kecewa karena gagal menyelesaikan putaran kedua, Budiyanto memandangnya sebagai pengalaman baru untuk meningkatkan latihan di masa mendatang. Kontribusi Budiyanto sebagai salah satu pembalap senior Indonesia tak terlepas dari dukungan berbagai pihak.Termasuk Lost Vape, yang memberi dukungan penuh selama partisipasi Boedy JVS dalam TCR Asia Series 2024.

Tidak hanya itu, usaha Boedy JVS untuk menyelesaikan setiap round di TCR merupakan hasil kolaborasi dengan Nixx, idpods, RANS, Tedco Racing, Whale Dream, Tokovapedia, RFT Motorsport, Speedline Industries, MS Glow Men, Karma, Shifter Head, Gading Autowrap, Autovanoz. Serta sokongan penuh dari JVS Group.

Pengalaman pertamanya berpartisipasi di TCR Asia Series memberi banyak pelajaran berkesan. Salah satunya mengendarai Front Wheel Drive dengan medan yang baru pertama kali dilalui. Sehingga setiap lap yang dilewati merupakan pengalaman baru bagi Budiyanto.

“Ini pengalaman baru yang cukup menantang, ya, buat saya. Untuk kedepan, saya pasti akan berusaha bisa lebih baik lagi dibandingkan round-round sebelumnya, dengan banyak latihan dan memahami sirkuit dengan baik,” kata Budiyanto saat menceritakan pengalaman adu balap di TCR Asia Series 2024, kepada NALAR.ID, Selasa (14/5/2024).

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi