Nalar.ID

Tekad Anambas Tingkatkan Layanan Telekomunikasi

Nalar.ID, Jakarta – Guna meningkatkan layanan akses telekomunikasi di Kabupaten Kepulauan Anambas, pemerintah daerah terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat atau provider penyedia layanan akses telekomunikasi.

Ini bentuk upaya pemda mendorong pemerataan akses telekomunikasi di Kabupaten Kepulauan Anambas. Kabupaten ini memiliki tiga wilayah pulau besar terpisah-pisah dengan jumlah penduduk di Pulau Jemaja, Pulau Siantan dan Palmatak.

Dalam memenuhi kebutuhan akses telekomunikasi dan mewujudkan Indonesia Merdeka Sinyal, pemerintah pusat membangun jaringan Tulang Punggung /Kabel FO bawah laut (Palapa Ring Barat). Salah satunya terhubung di Kabupaten Kepulauan Anambas. Kini beberapa wilayah di Anambas mulai meningkat kualitas layanan akses telekomunikasi 4G. Seperti di Kecamatan Siantan, Siantan Tengah, Palmatak, Kute Siantan, Jemaja dan Jemaja Timur.

Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi dan Aparatur Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko polhukam) mengunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa, (22/9/20).

“Hadirnya akses telekomunikasi dengan Palapa Ring Barat di Kecamatan Kute Siantan dan Palmatak ini tak lepas dari dukungan bersama. Melalui dukungan ini, Telkom dan Telkomsel hadir di Pulau Matak dengan membangun kabel serat optik dari Desa Tebang ke Desa Payalaman. Serta Kelurahan Letung hingga Jemaja Timur,” kata Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Penulis: Febriansyah | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi