Nalar.ID

Telkomsel Terima Penghargaan Enterprise Solution Excellence dari Global Telecoms Awards

Nalar.ID, JAKARTA – Atas keberhasilan Implementasi Paket Layanan Khusus Ride Hailing dengan Fitur Differensiasi QoS Class Identifier (QCI), Telkomsel mendapatkan penghargaan internasional sebagai Enterprise Solution Excellence dari Global Telecoms (Glotel) Awards 2023. Diselenggarakan oleh Telecoms.com, Glotel Awards 2023 dilangsungkan khusus untuk mengakui inovasi dan keunggulan dari perusahaan-perusahaan kelas dunia yang terlibat dalam memajukan dan mengubah industri telekomunikasi global.

Pada malam penghargaan Glotel Awards 2023 di London (30/11), implementasi solusi QCI oleh Telkomsel dianggap telah menunjukkan tingkat inovasi yang signifikan dalam pemanfaatan teknologi telekomunikasi secara kontemporer oleh korporasi melalui produk dan layanannya.

Sesuai kebutuhan lebih dari 2,6 juta mitra driver layanan transportasi daring terbesar di Indonesia pada 2022 akan konektivitas broadband yang stabil dan andal untuk pemesanan, berkomunikasi, dan bertransaksi, Telkomsel telah mengimplementasikan solusi enterprise QCI mulai 21 Maret 2023.

Dikemas dalam kesatuan paket Telkomsel Prabayar khusus (kuota Data, Voice, SMS) dengan berbagai pilihan sesuai anggaran dan kebutuhan, solusi QCI membuka peluang terhadap akses data dengan prioritas premium, serta mengatasi kendala yang mitra driver alami terkait jaringan data di lokasi yang ramai.

“Telkomsel menyampaikan terima kasih atas penghargaan internasional Enterprise Solution Excellence dari Glotel Awards 2023, yang akan menjadi penambah semangat kami dalam menciptakan terobosan.

Selaras dengan semangat inovasi Indonesia yang senantiasa menginspirasi semangat Telkomsel, kehadiran solusi enterprise QCI telah mendukung tersedianya konektivitas yang andal dan efisien bagi para mitra driver layanan transportasi daring di seluruh Indonesia. Melalui implementasi solusi QCI, Telkomsel berupaya mewujudkan komitmennya untuk mendorong akselerasi transformasi digital bagi industri, membuka lebih banyak peluang bagi mitra driver sekaligus konsumen layanan transportasi daring, serta memperkuat dampak terhadap pertumbuhan ekonomi dan ekosistem digital Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan,” kata Vice President Enterprise Product Management Telkomsel Hanang Setiohargo, dalam keterangan resmi, belum lama ini.

Pasca implementasi solusi QCI, mitra driver layanan transportasi daring mengalami peningkatan Web Page Loading Time untuk Paket dengan QCI hingga 67,8% lebih cepat, dan Web Page Download Throughput hingga 609,1% lebih tinggi. Seiring dengan peningkatan sesuai metrik jaringan tersebut, pengemudi dengan paket QCI menerima lebih banyak pesanan dan transaksi, sehingga jumlah pendapatan harian mereka pun bertambah.

Editor: Febriansyah

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi