Nalar.ID

Temani Berpuasa, 4 Film Ini Tayang di tvOne

Nalar.ID, Jakarta – Menyambut kehadiran bulan ramadhan, tvOne menghadirkan sajian film-film spesial. Setiap minggu malam, selama ramadhan, tvOne menayangkan film-film terbaik. Sebanyak empat judul hadir.

Apa saja?

Sunan Kalijaga

Sesuai judulnya, ini merupakan film legenda Indonesia menceritakan kehidupan Sunan Kalijaga. Film ini dibintangi Deddy Mizwar (Sunan Kalijaga). Raden Mas Said, putra sulung Tumenggung Wilarikta di bawah Kerajaan Majapahit yang berkuasa di wilayah Tuban. Dalam petualangannya, RM Said bertemu dengan Sunan Bonang yang banyak mencurahkan ilmunya kepada RM Said. Film ini hadir Minggu, 3 April 2022, pukul 20.00 WIB.

Sunan Kalijaga dan Syech Siti Jenar

Sunan Kalijaga menghadapi konflik usai berselisih dengan para Wali Songo dalam pengadilan penistaan agama terhadap Sheikh Siti Jenar, seorang sosok sufi yang kontroversial. Mitosnya, saat Sunan Kudus menghunuskan kerisnya terdengar ledakan sangat keras. Seperti besi beradu dengan besi. Film ini akan tayang Minggu, 10 April 2022, pukul 20.00 WIB.

Sang Kiai

Tahun 1942 Jepang melakukan ekspansi ke Indonesia. Di Jawa Timur, beberapa Kiai dari beberapa pesantren ditangkap karena melakukan perlawanan. KH Hasyim Asy’ari sebagai pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng ditangkap karena dianggap menentang Jepang.

Penangkapan ini membuat kericuhan di Tebu Ireng, dan menimbulkan reaksi dari para putra beliau; KH Wahid Hasyim, Karim Hasyim dan Yusuf Hasyim serta deretan para santri: Baidlowi (menantu beliau), Kang Solichin, orang kepercayaan. Serta tiga santri muda; Harun, Kamid dan Abdi. Film ini tayang pada Minggu, 17 April 2022, pukul 20.00 WIB.

Surau dan Silek

Berlatar di Sumatra Barat, Film Surau dan Silek mengisahkan tentang Adil (Muhammad Razi), bocah usia 11 tahun. Ia  seorang anak yatim dan berambisi untuk memenangkan pertandingan silat. Film ini akan tayang pada Minggu, 24 April 2022, pukul 20.00 WIB.

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi