Nalar.ID

Tembus 300 Juta Viewers, ‘Lagi Syantik’ Sibad Sabet Rekor MURI

Nalar.ID, Jakarta – Ada yang menarik di panggung Road to Kilau Raya (RTKR) MNCTV di Garut, Jawa Barat, Minggu (12/8). Di panggung itu, penyanyi Siti Badriah atau Sibad, yang naik daun dengan single Lagi Syantik ciptaan Yogi RPH, diganjar penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Penghargaan berdasarkan kategori ‘Unggahan Video Clip Lagu dengan Penonton Terbanyak’ dari lagu Lagi Syantik yang mencapai 300 juta viewers. Hingga Senin (13/8) petang, viewers lagu yang dirilis 22 Maret 2018 ini terus bergerak dan meraup angka lebih dari 305 juta.

Saat menduduki posisi Billboard YouTube, lagi ini hanya empat langkah di bawah No Tears Left to Cry milik Ariana Grande. Berada di puncak saat itu adalah Te Bote milik Casper Magico, Nio Garcia, Darell, Nicky Jam, Ozuna, dan Bad Bunny. Perolehan Lagi Syantik lebih unggul ketimbang Despacito milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee serta Justin Bieber, serta Perfect yang populer dibawakan Ed Sheeran.

Penghargaan diberikan langsung kepada Sibad oleh Triyono, manajer MURI; dan Rahayu Kertawiguna, selaku CEO Nagaswara Publishing & Entertainment, perusahaan label rekaman yang menaungi talent penyanyi Sibad dan lainnya.

Tak hanya itu, Rahayu, juga memberikan penghargaan kepada MNCTV untuk ‘Best TV Partner 2018’ yang diterima langsung oleh Executive Producer MNCTV Michael Danhis Sitorus. “Alhamdulilah, senang banget dan bangga. Ini sesuatu luar biasa dan penyemangatku untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi,” ujar Sibad, yang pernah memerankan tokoh utama sinetron Senandung di MNCTV ini, Minggu (12/8).

Sebelum berakhir di Garut, panggung RTKR sukses mengunjungi 6 titik kota: Surabaya, Pekalongan, Karawang, Pati, Purwokerto dan Salatiga. Antusias warga terlihat dari padatnya penonton di Lapangan Kerkof Garut sejak Minggu (12/8) siang hingga malam.

Selama 4 jam, panggung RTKR digoyang sejumlah penyanyi dangdut ternama. Seperti Uut Permatasari, Siti Badriah, Trio Macan, Tasya Rosmala, Jenita Janet, Evie Masamba, Wika Salim, Rena KDI, Duo Anggrek, Selvy Kitty, Rischa Antika, Duo Amor, Kiki Asiska, Geisha, dan RPH. Termasuk penampilan spesial dari magician Romedal. Ia membawakan Fast Trick Sulap menggunakan kartu dan boneka buckey miliknya.

RTKR Garut dipandu dalam suasana humor oleh jajaran host ternama Melaney Ricardo, Andhika Pratama dan Dede Sunandar. RTKR, merupakan rangkaian program musik dangdut yang rutin digelar setiap bulan menjelang ulang tahun ke-27 MNCTV bertajuk ‘Kilau Raya’ pada Oktober 2018.

Penulis: Febriansyah Editor: Febriansyah

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi