Nalar.ID

Tembus Audience Share, Ini Capaian ‘Ikatan Cinta’ di Ramadan

Nalar.ID, Jakarta – Sinetron nomor satu di Tanah Air, Ikatan Cinta, terus menorehkan catatan dan prestasi di industri televisi nasional. Usai menyabet rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) karena berhasil meraih audience share di atas 40% selama 100 hari pada 1 April lalu, kini sinetron itu kembali mencatatkan rekor mencapai Audience Share 52,6%.

Hal ini diraih Ikatan Cinta pada episode ke 236 yang tayang Selasa 13 April 2021 lalu tepat di hari pertama bulan Ramadan.

Diceritakan, dalam episode lalu, kehidupan Andin (Amanda Manopo) dan Aldebaran (Arya Saloka) kian harmonis. Apalagi Andin sudah jadi istri seutuhnya. Keduanya sepakat merobek surat perjanjian yang mereka buat diawal pernikahan. Ini ditulis Andin karena pernikahannya tak harmonis dan banyak kejanggalan.

Tak lama, Aldebaran langsung memeluk erat istrinya. Mereka sudah mulai berbahagia. Sebab, Mama Rosa sudah percaya bahwa Andin bukan pembunuh Roy.

“Selamat enam bulan pernikahan. Terima kasih sudah jadi istri yang baik,” ucap Aldebaran, dalam adegan.

Alhasil, penonton bersorak dan terbawa perasaan mendukung utuhnya rumah tangga Andin-Aldebaran. Sebab, selama ini telah menguras emosi penonton. Tak  heran dukungan penonton ini berbuah oleh pencapaian rekor baru Ikatan Cinta.

Selain pencapaian itu, RCTI, pada awal Ramadan lalu turut mencatat performa luar biasa di program-program Ramadan. Seperti Amanah Wali 5 dengan audience share 24,2%, Preman Pensiun 5 share 31,6 %, program Hafiz episode pertama share 17,1 %, dan Kultum dengan share 21,6 %. Preman Pensiun 5 pun jadi program paling banyak ditonton saat waktu Sahur.

Sementara itu audience share RCTI pada Ramadan hari pertama, tercatat 29,1%. ini makin memperkokoh RCTI sebagai televisi swasta nomor satu dan menjadi pilihan utama saat Ramadan.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi