Nalar.ID

Tembus Nilai Tertinggi, Ini Alasan Juri Loloskan Meldha

Nalar.ID, Jakarta – Kompetisi LIDA 2021 kian memanas. Duta Provinsi bertahan terus mengerahkan kemampuan terbaiknya ke babak selanjutnya. Seperti Meldha (Jawa Barat), Adei (Maluku Utara), Hazmi (Aceh) dan Halimah (Jawa Tengah) pada Konser Top 56 Group 5 Merah, Rabu (7/4/2021) malam.

Dihadapan Dewan Juri, yaitu Soimah, Nassar, Dewi Perssik dan Fashion Guru Diana Putri, keempat Duta Provinsi membuktikan bahwa mereka layak di panggung LIDA 2021. Kian seru oleh kehadiran Sahabat Duta. Di antaranya Meli LIDA, Putri LIDA, Aulia DA, Nia LIDA dan Selfi LIDA.

Kompetisi dibuka oleh lagu Cinta Rahasia. Meldha sukses membuat Nassar memberi standing ovation. Suara Meldha mengingatkan Nassar akan Selfi LIDA karena punya suara serak-serak basah sehingga terdengar romantis.

“Saya sangat suka suaranya Meldha. Bravo!,” puji Nassar, dalam keterangan tertulis diterima Nalar.ID, Kamis (8/4/2021).

Pujian juga diberikan juri untuk Hazmi (Aceh). Penampilannya di lagu Tajamnya Cinta berhasil membuat Perssik, Nassar, dan Diana Putri standing ovation. Berbeda dengan Meldha dan Hazmi, Adei (Maluku Utara) belum mampu menarik hati juri lewat lagu Akhir Sebuah Cerita

Pada konser malam itu, ada yang spesial dari Duta Provinsi. Ia membawakan oleh-oleh khas daerahnya guna mengisi acara.

Akhirnya, poling akhir menempatkan Meldha di posisi teratas. Sekaligus memastikan diri untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Hazmi (Aceh)–di posisi tiga terendah–berhasil diselamatkan lewat vote dari juri.

Tersisa Adei (Maluku Utara) dan Halimah (Kalimantan Tengah) yang nasibnya ditentukan lewat perolehan polling akhir keduanya. Adei (Maluku Utara) berhasil mengungguli perolehan polling akhir dari Halimah (Kalimantan Tengah), membuat Halimah harus tersenggol dari panggung LIDA 2021.

Dengan demikian Provinsi Kalimantan Tengah menyisakan 1 Duta Provinsi. Kompetisi masih terus berlanjut di Top 56 Group 2 Putih, pada Jumat, 9 April  2021 pukul 20.30 WIB.

Empat Duta Provinsi akan bertarung malam ini, yakni Evi (Kalimantan Timur), Ligea (Sumatera Selatan), Sonang (Riau) dan Vidia (Jawa Tengah).

Penulis: Radinka Ezar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi