Nalar.ID

Terdampak Pandemi, 2.000 Anggota Pertuni-Yatim Terima Bantuan dari FIFGROUP

Nalar.ID, Jakarta – PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk., berkomitmen hadir membantu meringankan beban masyarakat di sekitar kantor pusat dan cabang. Khususnya kepada para penyandang disabilitas dan yatim piatu yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Program berbagi ini adalah bentuk kontribusi FIFGROUP dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember 2020 dengan memberikan bantuan kepada Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) dan yatim piatu di 12 titik dari lima wilayah di Indonesia.

Di antaranya Medan, Palembang, Jakarta, Surabaya, Martapura, Balikpapan, Makassar, Manado, Papua, Sorong, Timika dan Maluku.

Dalam acara ini, sebanyak 2.000 anggota Pertuni dan yatim piatu ikut menerima bantuan sosial dengan total nominal bantuan lebih dari Rp 400 juta yang diberikan oleh FIFGROUP, dengan masing-masing perwakilan anggota di 11 titik lainnya ikut bergabung secara daring di setiap kantor Cabang FIFGROUP.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis langsung oleh Esther Sri Harjati selaku Human Capital (HC), General Support (GS), &Corporate Communication Director FIFGROUP.

Survei Sosial Ekonomi Nasional

Lalu, didampingi Yulian Warman selaku Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibilty (CSR) kepada Ketua Pertuni DPC Lebak Bulus, Slamet dan Bendahara Pertuni DPC Lebak Bulus, Nursalim di Menara FIF, Jakarta Selatan, Senin, 7 Desember 2020.

Berdasarkan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2018, sebanyak 14,2 persen dari penduduk Indonesia, yaitu 37,58 juta jiwa merupakan penyandang disabilitas.

Sementara itu, dari laman resmi pertuni.or.id tercatat sebanyak satu persen dari penduduk Indonesia, yaitu 3,75 juta jiwa adalah penyandang tunanetra.

Pertuni adalah organisasi kemasyarakatan tunanetra tingkat nasional yang didirikan pada tanggal 26 Januari 1966 di Surakarta oleh 4 orang tokoh tunanetra. Hingga saat ini, Pertuni telah memiliki Dewan Pengurus Daerah (DPD) di 34 Propinsi dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) di 221 Kabupaten atau Kota di seluruh Indonesia.

“Di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, FIFGROUP berkomitmen untuk hadir membantu meringankan beban masyarakat tidak terkecuali bagi mereka yang berkebutuhan khusus. Ini sejalan dengan misi perusahaan. Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi sahabat-sahabat Pertuni dan yatim piatu khususnya dalam menghadapi masa pandemi,” tutur Esther.

Total bantuan yang telah disalurkan oleh FIFGROUP kepada masyarakat dari awal Januari 2020 sampai 7 Desember 2020 mencapai lebih dari Rp 27,1 miliar.

Penulis: Febriansyah | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi