Nalar.ID

The Next Indonesian Idol X, Lyodra atau Tiara?

Nalar.ID, Jakarta – Dua kontestan Indonesia Idol X, Lyodra dan Tiara melaju ke babak Grand Final. Mereka akan berkompetisi untuk memperebutkan posisi juara secara live di Studio RCTI + pada Senin, 24 Februari 2020 pukul 21.00 WIB malam.

Berikutnya, di lokasi serupa, Senin 2 Maret 2020 berlangsung Result Show untuk mengumumkan hasil vote dari pemirsa. “Dua kontestan yang sukses lolos di tahap ini memiliki kualitas tinggi. Mereka pilihan masyarakat Indonesia dan sudah dapat tempat di hati pemirsa setia RCTI,” kata Director of Programming and Aqcuisution RCTI, Dini Putri dalam jumpa pers di MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Dini menyatakan, ada yang menarik pada ajang Indonesia Idol 2020. Di mana, orang-orang yang biasanya menonton program televisi lain, kini beralih menonton Indonesia Idol. Semua data sudah terlihat. Secara umum, paling banyak dalam sejarah juga, yang menonton diatas 25 juta orang.

“Buat kami ini bentuk penghargaan. Masyarakat Indonesia masih melihat Indonesia Idol, ajang yang benar-benar diharapkan bisa menjadi para musisi-musisi muda Indonesia,” tukas Dini.

Tantan Sumartana, Sales & Marketing Director RCTI menambahkan, ajang ini berhasil melahirkan talenta dan idola baru di Indonesia. “Menjadi kebanggan kami untuk tetap menjadikan Indonesia Idol sebagai program talent search nomor 1 di Indonesia. Kesuksesan program ini setiap tahun tak luput dari dukungan penuh pemirsa,” ujar Tantan.

Finalis Indonesia Idol X, Tiara mengungkapkan perasaan senangnya yang tak terbendung. Ia bersyukur bisa masuk babak grand final. “Senang banget bisa masuk grand final ini. Proses dan jalan panjang sudah terlewati dan bisa sampai ke titik ini. Ini perjalanan terjauh yang aku alami dalam berkompetisi,” ucap Tiara.

Hal senada turut dikatakan Lyodra. Ia bersyukur bisa melewati masa-masa yang dianggapnya tak bisa dilupakan dengan perjuangannya hingga grand final.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi