Nalar.ID

Tiga Artisnya Raih ‘Top List 2019’ Langit Musik, Ini Harapan Nagaswara di 2020  

Nalar.ID, Jakarta – Lagi-lagi, prestasi perusahaan label rekaman Nagaswara Music & Publishing pimpinan Rahayu Kertawiguna di dunia musik tak bisa dibilang sepele. Sepanjang dua dekade terakhir, label ini mendapatkan julukan raja industri musik Indonesia.

Sebab, selain produktif dan inovatif mengenalkan ragam penyanyi, single, single penyanyi hingga genre terbaru: dancedut, label ini baru saja merajai ‘Top List’ Artis Langit Musik tahun 2019.

Diketahui, Langit Musik merupakan layanan untuk mengunduh dan streaming lagu secara legal. Aplikasi ini tanpa dikenakan biaya data (khusus pelanggan Telkomsel) dan tanpa batas melalui website, WAP, mobile application (Android, iOS) serta aplikasi desktop.

Gelar ‘Top List’ disematkan pada tiga pedangdut milenial Nagaswara. Ada Siti Badriah, Zaskia Gotik, dan RPH & DJ Donald. Sepanjang 2019 hingga awal 2020 ini, mereka menjadi idola para penikmat musik.

Siti Badriah atau Sibad, mengawali tahun 2019 dengan prestasi peraih kategori Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018. Prestasi tersebut berkat lagu fenomenal ‘Lagi Syantik’ yang meledak di tahun itu.

Bahkan, hingga Sabtu (18/1/2020), ‘Lagi Syantik’ sudah ditonton lebih dari 560 juta viewers sejak diunggah di YouTube pada 22 Maret 2018. Dipastikan, lagu ini terus merangkak naik.

Alhamdulillah, Allah SWT sayang banget sama saya, sehingga lagu ini mendapat apresiasi dari masyarakat,” kata Sibad, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, bersama RPH, Sibad juga menelurkan lagu ‘Nikah Sama Kamu’ pada 2019. Sementara, Zaskia Gotik memperkenalkan single terbarunya lewat ‘Ayo Turu’ lewat program reguler Langit Musik ‘Live Streaming Let’s Talk About Music’ pada September 2019. ‘Ayo Turu’ dirilis tahun 2019. Selain itu, Zaskia, tercatat pernah merilis lagu berjudul ‘Paijo’ featuring RPH dan DJ Donall pada Maret 2018.

Dihubungi terpisah, CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna mengemukakan bahwa ini merupakan pencapaian yang indah pada waktunya.

“Baik Zaskia Gotik, Siti Badriah dan RPH & DJ Donald layak mendapatkan ‘Top List Artist Langit Musik 2019’ lalu ini. ‘Top List’ ini berdasarkan kaca mata real industri,” kata Rahayu, kepada Nalar.ID, Sabtu (18/1/2020).

Disinggung terkait prestasi Sibad yang terlihat moncer di industri musik Indonesia, termasuk kedua artsinya, Rahayu menilai jika ini bergantung kepada treatment dan strategi. “Tentunya, konsistensi, ya. Artinya, Sibad tetap dijalurnya sesuai genre-nya,” tambahnya.

Rahayu berharap, di tahun 2020 ini, prestasi mereka dan artis di Nagaswara lainnya lebih baik dan menghasilkan karya-karya yang bisa dinikmati masyarakat.

“Kami berusaha untuk melakukan hal terbaik untuk banyak artis di Nagaswara. Serta selalu bersinergi dengan industrinya,” jelasnya.

Penuliis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi