Nalar.ID

TikTok Awards Indonesia 2021 dan Viralitas Konten Positif

Nalar.ID, Jakarta – Kesuksesan acara penganugerahan kreator berbakat platform video singkat terdepan, TikTok, kembali digelar kali kedua tahun ini. Kali pertama dilaksanakan 2021 lalu, kini, ajang TikTok Awards Indonesia 2021 kembali berkolaborasi dengan RCTI.

Diselenggarakan pada 25 Februari 2022 pukul 18.00 WIB, malam penghargaan untuk para kreator TikTok ini dibuat untuk apresiasi atas kreativitas, serta inspirasi yang terus dihadirkan para kreator melalui konten video singkat sepanjang 2021.

Penganugerahan tahun ini akan mengangkat tema #SerunyaMenangBareng. Ini sejalan dengan semangat merayakan keseruan komunitas TikTok melalui beragam tren, hashtag, dan challenge di platform TikTok.

Penghargaan ini akan menghadirkan 15 kategori. Terdiri dari enam kategori ‘People’s Choice’. Penggemar dan komunitas TikTok bisa memberi dukungan mereka melalui sistem voting pada aplikasi TikTok. Sedangkan untuk sembilan kategori ‘Judge’s Pick’, pemenang dipilih berdasarkan penilaian dewan juri.

Marketing Operations Manager TikTok Indonesia, Fandhy Thesia menilai bahwa pihaknya menyaksikan langsung bagaimana para kreator terus menghadirkan keseruan melalui ragam konten orisinal yang bisa menginspirasi sekaligus menghibur masyarakat.

“Kami ingin mengapresiasi khusus untuk para kreator melalui penghargaan ini. Kami harap hal ini bisa memicu kreativitas dan mendorong semangat komunitas kami di Indonesia untuk terus berkarya,” tukas Fandhy Thesia, dalam jumpa pers virtual TikTok Awards Indonesia 2021, Selasa (15/2/2022).

Diketahui, mulai 14 Februari – 24 Februari 2022, masyarakat bisa memberi dukungan voting kepada kreator TikTok favorit mereka yang masuk nominasi di enam kategori. Antara lain ‘Rising Star of The Year’, ‘Celebrity of The Year’, ‘Musician of The Year’, ‘Viral Song of The Year’, ‘Popular Creator of The Year’, serta ‘Popular Streamer of the Year’.

Dalam kesempatan yang sama, Programming & Acquisition Director RCTI Dini Putri menjelaskan bahwa ini merupakan wadah apresiasi bagi para kreator TikTok yang terus menyajikan konten positif bagi semua pengguna.

“Kami melihat TikTok sudah jadi platform digital pilihan masyarakat untuk mendapat hiburan dan berbagi keseruan yang dihadirkan komunitasnya,” ujar Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director, RCTI.

Diinformasikan pula, TikTok Awards Indonesia 2021 menunjuk beberapa figur sebagai juri dalam sembilan kategori.

Antara lain ‘Best of Comedy’, ‘Best of Performers’, ‘Best of Fashion & Beauty’, ‘Best of Lifestyle’, ‘Best of Gaming’, ‘Best of Sports,Fitness & Wellness’, ‘Best of Learning & Education’, dan ‘Best of Foodie’.

Para dewan juri, diantaranya Angga Anugerah Putra (Head of Operations TikTok SEA), Fabian Dharmawan (Vice President Production Operation Coordination RCTI), dan penyanyi Rossa dan Arya Saloka. Terakhir, para dewan juri juga akan memilih ‘Creator of the Year’.

Sejumlah musisi nasional turut hadir. Ada Afgan, Rossa, Alsa Aqilah, Idgitaf,Betrand Peto Putra Onsu, Happy Asmara, dan Lyodra.

Termasuk host pembaca nominasi, yakni Verrell Bramasta, Thoriq Halilintar, Fuji, Riza Syahsertaperaih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi