Nalar.ID

Timo Tjahjanto, Sutradara Action dan Horor Paling Diminati

Jakarta, Nalar.ID – Nama Timo Tjahjanto sebagai sutradara kian diperhitungkan di kancah perfilman internasional. Dua film terakhir yang disutradarai, yakni The Night Comes For Us dan Sebelum Iblis Menjemput (May The Devil Take You), mendapat apresiasi luar di dalam negeri dan dunia.

Kedua film itu telah dirilis di platform streaming terbesar dunia, Netflix, dan sukses mencuri perhatian internasional. Baru-baru ini, situs film ternama, Decider.com memuat berita mengenai Timo dengan judul With ‘May the Devil Take You,’ Timo Tjahjanto Is the Hottest Genre Director on Netflix.

Menurut isi berita situs ini, Timo dinilai sebagai sutradara paling diminati di film-film bergenre action dan horor. Dalam situs film lainnya, Bloody-disgusting.com, Timo dianggap selevel dengan film-maker ternama Hollywood, Sam Raimi, sutradara serial horor Evil Dead.

“Sam Raimi-esque ‘May the Devil Take You’ Just Hit Netflix!”, demikian judul berita yang dibuat oleh Bloody-disgusting.com, seperti dikutip Nalar.ID, Senin (19/11).

Sebelum dirilis perdana di Netflix, film May The Devil Take You sudah lebih dulu mendapat pujian di festival-festival film kelas dunia. Diantaranya L’Etrange Festival Paris, US Fantastic Festival, BFI London Film Festival. Film yang dibintangi Chelsea Islan dan Pevita Pearce ini juga memenangkan penghargaan sebagai ‘Film Terbaik’ dalam kategori Midnight XTreme di SITGES Film Festival of Catalonia 2018.

Menilik sebulan sebelumnya, tayang lebih dahulu film The Night Comes For Us. Film ini merupakan original Netflix pertama dari Indonesia. Rilis perdana pada 19 Oktober, film yang dibintangi Joe Taslim dan Iko Uwais ini mendapat score 86 persen dari kritikus film di laman Rotten Tomatoes, dan memperoleh rating 4.3 dari total 5 oleh 505 reviewers.

Kepiawaian Timo menggabungkan skenario, action, drama dan slasher, dengan sinematografi apik sepanjang film The Night Comes For Us, sampai menyita perhatian kreator film Deadpool, Robert Liefield. Ia kagum atas karya Timo. Tak segan ia menyarankan Timo agar menjadi sutradara film Deadpool 3. Liefield menilai, masa depan film-film bergenre action ada di tangan Timo.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ezar Radinka

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi