Nalar.ID

Tips Agar Tak Terjebak Investasi Bodong

Nalar.ID, Jakarta – Sejumlah pihak banyak tertipu kasus penipuan investasi. Mereka mengalami banyak kerugian. Salah satunya, mereka tergiur penawaran keuntungan berlimpah dalam waktu singkat. Tawaran ini melalui sang oknum, sehingga investor pemula mesti hati-hati agar tidak terjebak investasi bodong.

Founder dan CEO Jouska Indonesia, Aakar Abyasa Fidzuno menjelaskan, kunci utama para milenial agar tidak termakan iming palsu penipuan investasi adalah memahami semua regulasi dalam berinvestasi.

“Sekarang semua orang bisa mengakses mudah semua informasi dan cara investasi yang aman. Peta besar investasi apapun ada di regulasi,” ucap Aakar dalam diskusi virtual, belum lama ini.

Pakem Regulasi

Diakuinya, regulasi tersebut dibuat untuk memudahkan dan mengamankan investor ketika memutuskan untuk berinvestasi.

“Saya berharap, seluruh orang yang akan menggelontorkan uang untuk investasi, membaca dulu detil regulasinya. Regulasi dibuat dengan pengetahuan dan science. Pelajari semua regulasi. Ke situ dulu. Pakemnya regulasi dulu,” tambahnya.

Nantinya, jika regulasi telah dimengerti oleh investor, selanjutnya adalah mencari jenis-jenis investasi yang sedang diminati oleh pasar.

“Setelah itu cari di market apa saja yang ramai. Rujukannya adalah regulasi. Ini sudah jadi pagar awal untuk mengurangi investasi buruk,” tutupnya.

Penulis: Febriansyah |Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi