Nalar.ID

Tolak Kampanye LGBT, Sylviana Murni: Lawan Prinsip Ketuhanan, Negara Tak Boleh Kalah!

Nalar.ID, JAKARTA – Sylviana Murni, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil DKI Jakarta menyatakan pihaknya menolak keras dan siap melawan kampanye LGBT yang kian hari masif digaungkan di berbagai negara melalui beragam platform.

Diakuinya, LGBT telah nyata dan jelas bertentangan dengan prinsip Ketuhanan yang dianut Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini tertuang dalam falsafah negara Pancasila sila pertama, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Semua agama samawi tegas menyatakan, LGBT adalah perbuatan melawan hukum Tuhan. Melawan kodrat manusia dan hukum positif di Indonesia. Tidak ada klausul dalam aturan pernikahan negara kita membolehkan seseorang berpasangan sesama jenis. Negara tidak boleh kalah dan memberikan kesempatan sedikit pun bagi kelompok ini untuk berkampanye menggaungkan toleransi terhadap perilaku LGBT,” kata Sylviana di Jakarta, Rabu (12/7/2023), dikutip Nalar.ID.

Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP DPD RI) ini menilai, Indonesia sedang proses menguatkan moral anak bangsa melalui berbagai strategi pendidikan negeri atau swasta. Serta pendidikan formal atau non formal.

“Sehingga kerja keras stakeholders menjaga masa depan bangsa tidak boleh dirusak oleh perilaku amoral seperti LGBT ini. Kami berharap masyarakat dan pemerintah tetap memberi edukasi dan pendampingan bagi kelompok yang terjangkit LGBT itu,” tambahnya.

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi