Nalar.ID

Tren Hijab 2020 Nieta Hidayani: Warna Terang dan Berani  

Nalar.ID – Dari tahun ke tahun, tren fashion Indonesia semakin tumbuh subur dan dinamis. Termasuk tren hijab atau modest.

Menurut desainer yang tergabung dalam Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD), Nieta Hidayani, tahun 2020, tren hijab dan fashion bagi wanita muslim Indonesia diprediksi akan banyak nuansa berani, atau warna-warna terang. Terlebih, kata dengan tren sustainable fashion yang sekarang semakin digaungkan.

“Tren di tahun 2020 lebih edgy dan unisex. Lebih ke tren warna-warna yang berani, seperti warna-warna terang,” kata Nieta, kepada Nalar.ID, Jumat (27/12).

Nieta Hidayani - nalar.id
Desainer Nieta Hidayani. NALAR/Dok.pribadi

Diketahui, style edgy identik dengan tampilan yang bold namun tetap simple. Selain itu, gaya ini mengagungkan paduan gaya yang simple dan chic, membuat para desainer tertarik untuk membuatnya menjadi tren. Terutama yang saat ini digandrungi kaum milenial.

Street Style

Terkait itu, tentu ada sejumlah tips dan kiat berbusana hijab bagi milenial agar mix and match sesuai kebutuhan penampilan.

“Berbusana hijab untuk milenial adalah yang ala street style. Seperti kemeja, stocking hitam dan sneakers hitam,” tambahnya.

Meski demikian, bagaimana agar hijabers trendi namun tetap sopan dalam berbusana? Nieta Hidayani menegaskan, mengenakan busana hijab agar trendi dan tetap sopan adalah memadupadankan kerudung dengan motif. “Serta fashion tren yang terkesan unisex,” sambungnya.

Namun, sayangnya, kadang ada beberapa orang yang kurang telaten merawat hijab-nya. Ditambah pemakaian rutin setiap minggu, membuat hijab cenderung mudah rusak dan atau pudar.

Nieta menyarankan, agar hijab tetap terawat dan bersih sebelum dikenakan, yaitu selalu menyimpan dalam keadaan kering dan bersih. “Jangan menyimpan hijab yang sudah dipakai, karena akan lembab dan berbau kurang sedap,” tukasnya.

Penulis: Cathlea Renata | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi