Nalar.ID

Trendsetter dan Perebutan Gelar Puteri Muslimah Indonesia 2019

Nalar.ID – Usai menggelar audisi terbuka di empat kota, audisi online di seluruh Indonesia, sampai special hunt di tujuh kota, terpilih 20 finalis Puteri Muslimah Indonesia 2019. Malam puncak acara ini disiarkan langsung Indosiar dari Studio 6 Emtek City, mulai pukul 18.30 WIB, Senin, 29 April 2019.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang bertema Trully Beautifull ini mendapuk tiga kriteria utama: Akhlak, Bakat, dan Cantik (ABC). Acara ini menunjukkan bahwa kecantikan sesungguhnya datang dari dalam jiwa dan terpancar dari hati, jiwa, pikiran, perkataan, dan tingkah laku.

“Tutur kata baik, perilaku rendah hati, dan bijak berperilaku harus tercermin dari karakter (Puteri Muslimah Sejati),” kata Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, pada jumpa pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (25/4) lalu.

Ajang ini akan dinilai oleh sejumlah dewan juri. Mulai dari Yenny Wahid, Deddy Mizwar, Dude Harlino, Baim Wong, Zaskia Adya Mecca, Oki Setiana Dewi, dan Diera Bachir.

Rebut 7 Gelar

Ada tujuh gelar yang dianugerahkan. Diantaranya Puteri Muslimah Indonesia 2019, Runner Up 1 Puteri Muslimah Indonesia 2019, Runner Up 2 Puteri Muslimah Indonesia 2019, Puteri Muslimah Persahabatan 2019, Puteri Muslimah Berbakat 2019, Puteri Muslimah Terfavorit 2019, dan Puteri Muslimah Inspiring Beauty 2019.

Sejauh ini, para finalis dari sejumlah daerah telah kumpul di Jakarta dan mengikuti karantina. Selama karantina, finalis mendapat bekal dari ahli berbagai bidang. Seperti akting, public speaking, modeling, psikologi, agama, dan wawasan toleransi serta keberagaman.

Nantinya, Juara 1, Runner Up 1, dan Runner Up 2 mewakili Indonesia di ajang Puteri Muslimah Asia 2020. Ini menjadi tahun kedua Puteri Muslimah Indonesia diadakan. Sebelumnya, atau 2014 silam, ajang ini sukses digelar dan mencetak Siti Nurmelia Baskarani sebagai pemenang.

Deputy Direktur Produksi PT Indosiar Karya Media Tbk., Indra Yudhistira, berharap penyelenggaraan ini menjadi trendsetter di tengah maraknya program Indosiar. “Serta penyeimbang di tengah kesuksesan program dangdut D’Academy,” ucap Indra.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi