Nalar.ID

tvOne Hadirkan Partai MMA dan Silat Bebas di OnePride MMA

Nalar.ID, Jakarta – Akhir pekan ini, OnePride MMA kembali tayang untuk para pecinta MMA. Lima partai perbaikan peringkat MMA dan 1 partai silat bebas akan tayang pada Sabtu, 13 Maret 2021, pukul 22.00 WIB. Diketahui, setiap gelaran OnePride MMA, selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Partai utama OnePride kali ini adalah laga perbaikan peringkat kelas welterweight, antara Achmadi dengan Ramadana Fitrah Hidayat. Achmadi dan Ramadana kian yakin untuk menjadi figthter profesional. Meski terhitung sebagai fighter pendatang baru.

Dalam siaran tertulis diterima Nalar.ID, Jumat (12/3/2021), Achmadi kerap membuat gebrakan dengan teknik striking dan grapling yang dikuasainya di atas oktagon kelas welter OnePride MMA.

Sementara, Ramadana saat ini memiliki rekor dua kali kemenangan. Berlatar belakang beladiri Muaythai, ia mahir menggunakan teknik kuncian yang melengkapi  striking sebagai teknik andalannya.

Selanjutnya, partai perbaikan peringkat adalah laga di kelas atom, yakni Novan Kaunang versus Cecep Supriyandi. Masih berusia 20 tahun, Novan kembali dengan ambisinya untuk jadi pemegang sabuk juara.

Sebelumnya ia harus menerima kekalahan usai menang dua kali berturut-turut. Novan memiliki tendangan berbahaya. Di usia 33 tahun, Cecep akan mempertaruhkan pencak silat yang telah digelutinya sejak tahun 1999 silam di arena OnePride MMA.

Kemampuan teknik grappling yang menjadi andalannya, patut diwaspadai. Bahkan pukulan sangat bertenaga wajib diperhitungkan. Ia sukses di dua laga berturut-turut.

Lalu, pada laga perbaikan featherweight, Yoga Prabowo, akan bertarung dengan Hadiq Akbar Malik. Yoga, dengan andalan beladiri gulat, patut diperhitungkan kemampuan bertarungnya dengan teknik bantingan. Ia pernah juara dua Porda Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Selain itu sukses di laga perdana OnePride yang telah diraihnya dalam satu ronde.

Kemudian, Hadiq memiliki pukulan mematikan dari beladiri boxing yang ditekuni sejak 2015. Dilaga debutnya, Hadiq mampu menumbangkan Ahmad Hidayat dengan teknik rnc.

Sementara itu, laga perbaikan peringkat di kelas strawweight wanita, akan dilakoni Junisia Yuvita melawan Matili Gea. Junisia bukan nama baru di pentas beladiri nasional yang digeluti sejak 2004.

Strategi Lawan

Ia adalah atlet aktif di wushu. Juga menggeluti Muaythai. Berbekal beladiri wushu dan Muaythai yang digeluti sejak 2010, silam Matili akan kembali ke OnePride Arena. Matili patut diwaspadai. Pasalnya, memiliki teknik striking cukup mumpuni.

Partai perbaikan peringkat terakhir adalah di kelas bantamweight, antara Arif Irfandi dengan Masyudi. Arif punya kemampuan bertarung dengan basic pencak silat cukup mumpuni.

Arif mengandalkan teknik gnp untuk menumbangkan lawan. juga pukulan yang cukup akurat dan stamina mumpuni. Kekuatan pukulan dan tendangan Masyudi, yang juga atlet kick boxing patut diwaspadai. Tak hanya boxing, beladiri Muaythai juga sudah mendarah ditubuhnya dan hight kick menjadi teknik andalannya.

Partai Eksibisi Silat Bebas, pekan ini akan menghadirkan Iman Lesmana melawan Antonius Muyak. Setelah malang melintang diberbagai kejuaraan beladiri, mulai wushu sanda, kick boxing dan silat, Iman akan tampil percaya diri dalam eksibisi silat bebas.

Ketekunannya berlatih silat maenpo sejak 2011, membuatnya yakin akan menguasai lawan dalam hantaman striking dan pertarungan atas yang menjadi andalannya. Dengan tinggi badan 187 sentimeter, membuat Antonius Muyak lebih unggul dalam jangkauan pukulan dan tendangan.

Bahkan strategi mengalahkan lawan dengan waktu singkat menjadi ambisinya demi menjadi pesilat  terbaik di kelas welter. “Persiapan untuk Silat Bebas, saya berlatih dengan baik mengikuti arahan pelatih. Saya juga sparing bersama tim wushu sanda Jawa Barat,” kata Iman Lesmana.

Partai Eksibisi Silat Bebas juga akan tayang pada pekan mendatang, Sabtu, 20 Maret 2021. Risaldus Weka akan bertanding melawan Dwi Sukarno.

Pertandingan Sabtu mendatang, merupakan laga kedua Risaldus Weka di Silat Bebas OnePride MMA. Risaldus berlatar belakang bela diri MMA dan Muaythai selain Silat. Dwi Sukarno, pesilat kelahiran tahun 1996, menekuni silat sejak 2016. Ia pernah ikut kejuaraan pencak dor silat Indonesia.

Bagaimana para petarung membuktikan kekuatannya? Saksikan OnePride MMA dan Silat Bebas Indonesia setiap Sabtu pukul 22.00 WIB di tvOne.

Penulis: Febriansyah| Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi