Nalar.ID

Uji Kualitas dan Detail, Sebab ‘Antologi Rasa’ Lama Rilis

Jakarta, Nalar.ID‘Untuk yang telah menemukan, namun tak bisa memiliki..’ Demikian kutipan kalimat yang ‘menempel’ dalam scene awal film Antologi Rasa yang tayang khusus di depan awak media, Sabtu (9/2) malam.

Dikisahkan, Ruly (Refal Hady), Denise (Atikah Suhaime), Keara (Carissa Perusset), dan Harris (Herjunot Ali), adalah empat pekerja kantoran. Mereka bersahabat lama. Frekuensi persahabatan yang cukup lama kerap membuat mereka terlibat cinta segiempat.

Hubungan ini rumit lantaran dari mereka saling jatuh cinta, sekaligus memalingkan dari orang yang dicintainya. Persahabatan mereka tumbuh perlahan menjadi cinta.

Salah satu pemain, Angel Pieters, yang memerankan Dinda, sahabat Keara, punya pengalaman tersendiri membintangi film ini. “Cukup besar (tantangannya) karena di peranku ini, aku adalah sosok sudah berkeluarga. Sedangkan aku belum berkeluarga, baru 21 tahun,” kata Angel, dalam jumpa pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (9/2) malam.

Di kesempatan serupa, Sunil Soraya, mengatakan bahwa film ini butuh persiapan matang sehingga proses syuting terbilang lama, yakni setahun lebih.

“Saya enggak pernah punya ekspektasi terhadap film-film produksi saya selama ini. Saya cuma mau memberikan film yang terbaik dan fresh,” kata Sunil.

Sutradara Rizal Mantovani, berpendapat serupa. Menurutnya, film adaptasi tak harus serupa dengan buku atau novel. “Bagaimana proses transfer rasa dari buku ke film. Inilah kekuatan film itu. Syuting lama karena agar produksi film kualitas terjamin dan lebih detail,” jelas Rizal.

Film karya sutradara Rizal Mantovani ini merupakan adaptasi dari novel best seller karya Ika Natassa dengan judul serupa, Antologi Rasa. Film besutan rumah produksi Soraya Intercine Film ini tayang di bioskop pada hari Valentine, yakni 14 Februari 2019.

Penulis: Ezar Radinka | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi