Nalar.ID

Ultah MNCTV: Usia Boleh 30, Tayangan Lebih Segar-Menginspirasi

Nalar.ID, Jakarta – Tepat pada 20 Oktober 2021, MNCTV menginjak usia 30 tahun. Mengangkat tema ‘Indonesia Mempesona’ dengan keanekaragaman budaya dan berbalut kekayaan budaya, disiapkan dalam sebuah pesta megah. 

Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 30 itu ditayangkan langsung Rabu, 20 Oktober 2021, pukul 19.30 WIB dari Studio RCTI+ MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Puncak HUT MNCTV ini diramaikan beragam bintang ternama. Mulai dari Rhoma Irama & Soneta, Ungu, Ayu Ting Ting, Via Vallen, Zaskia Gotik, Elvy Sukaesih, Caca Handika Mansyur S, Tasya Rosmala, Happy Asmara, Danang, Ndarboy Genk, Asyraf Jamal, Wahid KDI, Putra KDI, Lyia, dan Nayunda RSID. Kemudian, ada Dede Sunandar, Limbad, Oge Arthemus, Ambyar People, dan DJ Tessa Morena.

Adapun, setiap tahun, sebelumnya MNCTV menyuguhkan berbagai ide spektakuler menyambut hari ulang tahun. Kini, MNCTV menampilkan kecanggihan spektakuler. Panggung canggih dengan konsep augmented reality berbalut kekayaan budaya Indonesia.

Acara ini juga menampilkan Indonesia yang viral dan dekat dengan pemirsa dari masa ke masa. Dimulai dari kisah Tutur Tinular, kisah cinta Raja Dangdut, persahabatan luar biasa Cecepy dan cerita ambyar para penyanyi ambyar. 

Tak hanya itu, menggandeng MNC Animation, untuk kali pertama Ayu Ting Ting berduet dengan tokoh animasi buatan anak bangsa. 

Acara ini juga menghadirkan kolaborasi mega bintang dan lintas generasi Rhoma bersama Soneta. Mereka satu panggung bersama Ungu dan Ayu Ting Ting,  memberikan warna baru kolaborasi band pop-dangdut. 

Program Baru

Adapun, dalam rangka perayaan ini, MNCTV menghadirkan program-program terbaru. Setelah ‘Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 30’, pemirsa dihibur dengan kerinduan hadirnya kembali ‘Legenda Kolosal Tutur Tinular’ dan ‘KDI 2021’.

Program terbaru ‘Tutur Tinular’adalah serial kolosal yang melegenda. Program itu diangkat dari drama radio terpopuler era 90-an karya S.Tijab, dan tayang mulai Kamis, 21 Oktober 2021, pukul  21.15 WIB.  

‘Tutur Tinular’ tampil lebih baru, segar dan kekinian. Serta didukung teknologi muthakir, serta lokasi syuting yang sangat menunjang keseruan dan membuat drama ini tampil lebih grande

Managing Director MNCTV, Noersing menuturkan, seperti kesuksesan HUT MNCTV sebelum-sebelumnya, tahun ini MNCTV menyajikan sesuatu yang sangat luar biasa. HUT MNC ke-30 kali ini mengambil tema Indonesia Mempesona, yang akan mengeksplor keindahan,” kata Noersing, kepada Nalar.ID, dalam diskusi media secara virtual, (19/10/2021).

Selain itu, perayaan kali ini menjadi kebangkitan kesuksesan Kontes Dangdut Indonesia (KDI). KDI 2021 akan terasa spesial dengan kemunculan juri-juri baru, seperti Zaskia Gotix, Ayu Ting Ting, Cakra Khan, Ivan Gunawan, Denny Caknan dan Iis Dahlia. KDI 2021 dibuka dengan Road To KDI mulai 25 Oktober 2021.

Programming Director MNCTV, Endah Hari Utari mengungkapkan bahwa MNCTV ke 30 tahun ini terus tumbuh dan belajar.

“Kita selalu berupaya mengetahui keinginan pemirsa dengan menambah pengetahuan teman-teman di belakang layar dan hal-hal yang terbaik. Lalu, digabung teknologi, ide baru segar yang tidak melupakan penyanyi-penyanyi klasik atau senior, kita gabungkan dengan penyanyi yang baru. Sehingga penonton selalu dapat tayangan baru tayangan dan segar,” tutur Endah.

Usia boleh 30, namun kata Endah, pengalaman bertambah tapi tayangan lebih segar dan bisa menginspirasi pemirsa.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi