Nalar.ID

Ungkapan Kasih Orangtua di Single Kedua Rania Salsabila

Nalar.ID, Jakarta – Indonesia kembali kedatangan satu lagi talenta muda di bidang music, yaitu Rania Salsabila, gadis 15 tahun. Ia memulai debutnya tahun 2021 dengan single “Bersujud Pada-Mu”.

Berawal dari lomba menyanyi pada saat kelas 4 SD dan mengikuti berbagai lomba tarik suara, Rania menyadari kecintaannya pada dunia musik sangat besar. Lalu, Rania mulai membuat akun Youtube dan mencover banyak lagu dari berbagai genre dari lagu Indonesia, lagu barat hingga lagu Arab.

Di usianya yang masih terbilang sangat muda, Rania tumbuh sebagai gadis remaja yang aktif dan produktif. Sejak SMP, Rania sudah mendirikan Social Community yang bernama SEE4CARE INDONESIA. Sebagai Founder, Rania men-create berbagai program kegiatan sosial untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan.

Lalu, Rania juga mengikuti Gadis Sampul 2020 dan terpilih menjadi juara Favorit. Di tahun 2022, Rania mendapatkan penghargaan Social Excellent Award 2022 dan penghargaan The Alpha Under 40 dari High End Magazine Indonesia.

Di penghujung tahun ini, Rania memutuskan untuk kembali merilis single kedua berjudul “Surga Cintaku”, lagu bergenre pop karya Puspita Wardhani (Vocal Coach dari Rania). Sementara, lirik dibuat oleh Puspita Wardhani dan Nita Lesmana.

“Lagu ini sebenarnya ungkapan rasa terima kasih aku untuk orang tua. Kita sama-sama tahu bahwa kasih sayang dari orang tua itu tak ternilai harganya. Kerja keras mereka untuk anak-anaknya adalah perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa. Aku ingin mengapresiasikan rasa sayang dan rasa bersyukurku karena memiliki mereka dalam hidup aku melalui lagu ini,” ucap Rania tentang isi lagu ini, dalam keterangan tertulis diterima Nalar.ID, belum lama ini.

Bagi Rania, lagu ini memiliki sebuah tantangan sendiri dalam menyanyikannya. Kesulitan saat rekaman pun dirasakannya terutama karena harus retake beberapa kali. Cukup lama Rania mempersiapkan lagu ini untuk dirilis. Bahkan sebelum masuk proses rekaman, Rania harus menjalani latihan vokal beberapa kali.

“Proses produksinya terbilang lancar, tapi kendala pasti ada yah. Sulitnya itu ada dibagian awal lagu karena harus bernyanyi dengan nada rendah, jadi harus soft gitu pas masuknya. Sedangkan suara aku kan Sopran, jadi cukup struggling untuk bernyanyi di nada-nada rendah. Saat itu bener-bener harus retake terus, tapi aku ga mau menyerah untuk membawakan lagu ini dengan baik. Sampai akhirnya aku bisa menyanyikan lagu ini sesuai dengan kebutuhan lagunya,” ungkapnya.

Sebenarnya menyanyi hanyalah sekedar hobi bagi Rania, namun ia mengaku bahwa walaupun begitu ia tetap mengutamakan pendidikan akademisnya. Namun hobi menyanyi ini pun, selalu dijalaninya dengan penuh totalitas.

“Aku selalu mengerjakan apapun dengan totalitas, bisa dilihat dari konten-konten cover lagu yang aku buat di Youtube. Aku selalu buat dengan serius, aku pengen orang melihat bahwa yang aku kerjakan adalah sebuah karya. Dan kini aku bisa mengeluarkan karyaku sendiri, semoga orang-orang banyak yang suka dan bisa menikmati lagu-laguku,” tuturnya.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi