Nalar.ID

Walkot Jaksel Buka Start Etape Dua Kejurnas Time Rally and Fun Rally

Nalar.ID, JAKARTA – Puluhan peserta Kejurnas Time Rally and Fun Rally di hari pertama untuk etape kedua resmi dibuka oleh Walikota Jakarta Selatan, Munjirin. Seremonial ini ditandai dengan mengibarkan bendera start yang menandakan dimulainya etape kedua, Sabtu (17/6/2023).

Sejumlah 40 peserta itu akan melajukan mobilnya yang akan finish di Kantor DPRD Jakarta, Jakarta Pusat. Mereka akan melalui trek yang telah ditentukan panitia dan akan memecahkan waktu terbaiknya.

Etape kedua ini lanjutan dari etape pertama yang start dari gedung DPRD Jakarta tadi pagi. Mereka para peserta akan memecahkan petualangannya di Kejurnas Time Rally and Fun Rally putaran kedua yang dilaksanakan selama dua hari, hingga besok.

“Hari pertama merupakan kelas profesional sementara untuk hari kedua merupakan kelas permulaan yang diikuti 100 peserta. Jadi jumlah total peserta di Kejurnas Time Rally and Fun Rally putaran dua diikuti 140 peserta. Nantinya Kejurnas Time Rally and Fun Rally Putaran ketiga akan dilaksanakan di Bali. Keempat di Kalsel dan seri terakhir di Jawa Barat. Jadi dalam setahun ini ada lima seri. Tim Rally ini merupakan salah satu cabang olah raga yang ada di Ikatan Motor Indonesia (IMI),” kata Tony Yanuar, Pimpinan RC Kejurnas Time Rally and Fun Rally putaran dua, dalam keterangan resmi diterima Nalar.ID.

Ia berharap, Time Rally ini semoga setiap daerah menelurkan atlit atlit baru. Dengan mengikuti Fun Rally diharapkan kaum muda Jakarta paham apa itu time rally, dan tertarik mengikuti Kejurnas yang diadakan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Memang sejak dahulu time rally sudah digelar, bahkan perally atau pembalap nasional selalu ikut Kejuaraan Time Rally.

Walikota Jaksel mengatakan, kegiatan yang positif ini selalu didukung oleh Pemda Jakarta Selatan, apalagi ini didukung oleh IMI DKI Jakarta.

“Kegiatan ini merupakan event yang positif. Olah raga di bidang otomotif. Apalagi sekarang ini perekonomian mulai bangkit. Dengan adanya momen ini perekonomian akan makin melejit tinggi,” ucapnya.

Selama kegiatan Kejurnas Time Rally and Fun Rally helm G2 memberi support untuk tim marshal-nya. Karena petugas Marshal menggunakan sepeda motor untuk menjaga titik pos pemberhentian peserta Marshal menggunakan helm G2 untuk menyukseskan kegiatan Kejurnas ini.

Menurut Anang, Motocamp, helm G2 sudah sewajarnya merupakan helm Marshal di kegiatan Kejurnas Time Rally and Fun Rally Putaran Kedua. Selain helmnya yang baik untuk safety dan memasyarakat, helm G2 ini juga sangat pas untuk segala macam event.

Penulis: Kurniawan | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi