Nalar.ID

Web Series ‘Lamar Aku’, Cara Nagaswara Branding Sebuah Karya

Nalar.ID – Hari ini, tepat Sabtu 23 November 2019, NSeries yang mengambil cerita dari lagu Lamar Aku resmi dibagikan dan ditayangkan di YouTube channel NAGASWARA Official. Webseries tersebut mengambil cerita dari lagu karya band WALI dengan judul serupa. Penayangan ini mulai hadir pukul 16.00 WIB di hari yang sama.

Maraknya tayangan Webseries di jalur YouTube memancing reaksi NAGASWARA Music & Publishing melirik potensi tersebut. Adapun, tujuan Webseries ini menjadi salah satu wadah dalam memperkenalkan dan promosi lagu-lagu dari para talent NAGASWARA. Salah satu artis yang mendapat kehormatan adalah WALI, yang baru saja merilis lagu Lamar Aku.

Produk Webseries milik NAGASWARA ini memakai nama Nseries. Nama ini sesuai ide dan gagasan CEO dan eksekutif produser NAGASWARA, Rahayu Kertawiguna. Setali tiga uang, series lagu milik WALI itu diambil sebagai jagoan NSeries.

Pancing Income

Rahayu, dihubungi terpisah, Sabtu (23/11) mengaku, memilih WALI karena pertimbangan khusus. “Mereka punya pangsa pasar yang sangat luas. Alasan lainnya, kami ingin memberikan ruang terhadap artis NAGASWARA memperkenalkan karyanya agar hits,” kata Rahayu, kepada Nalar.ID.

Pihaknya menganalisa, channel YouTube telah menjadi barometer industri dalam memperkenalkan sebuah brand. Disisi lain, kehadiran Youtube, dengan penetrasi branding dan promotion yang optimal, ikut mendongkrak income perusahaan dan popularitas sang talent. “Ya, ini memang merupakan embrio income kami. Salah satunya bisa menarik iklan dan sponsor ke channel NAGASWARA,” sambungnya.

Adapun, penggarapan NSeries Lamar Aku ini melibatkan beberapa talent Nagaswara. Tetapi, untuk series Lamar Aku, WALI tidak langsung terlibat sebagai pemain.

Justru para artis yang terlibat dalam debut ini diantaranya Denias, Sella Selly, Fitri CarlinaDenias, Bryan Andrew, Sella Selly, Gladys Lazarus, dan Jaya RPH.

“Tidak menutup kemungkinan akan diikuti siapapun artis NAGASWARA lainnya, kami berikan kesempatan kepada yang sedang nge-tren,” ucapnya.

Syuting 3 Hari

Sekadar informasi, jalan cerita NSeries Lamar Aku diambil dari pengembangan lagu Lamar Aku. Kisahnya dibuat menjadi cerita drama yang menyampaikan pesan dari lagu itu. Lagu Lamar Aku dirilis WALI pada 24 Oktober 2019 lalu. Bertepatan dengan 20 tahun WALI berkarir di industri musik Tanah Air.

Lagu ciptaan Apoy ini, sebelumnya dirilis  serentak di 125 radio se-Indonesia. Selebihnya di radio-radio di negara tetangga, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura.

Proses syuting Nseries Lamar Aku tidak lama. Hanya berlangsung tiga hari, sejak 6 – 8 November 2019, dengan melibatkan tim NAGASWARA dan menggandeng rumah produksi Beda Sinema Pictures. Lokasi kantor Nagaswara dan kawasan Depok dipilih sebagai lokasi syuting atau pengambilan gambar.

Rahayu menilai, ini bagian dari inovasi dan berevolusi dalam industri musik. “Nantinya, dari pengalaman setelah meluncurkan NSeries atau NAGASWARA webseries ini, akan terlahir terobosan dan inovasi NAGASWARA kedepannya,” tutup Rahayu.

Penulis: Febrinsyah, Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi