Nalar.ID

Wow! Ini 10 Negara dengan Harga Properti Termahal

Nalar.ID – Investasi properti salah satu pilihan terbaik. Harganya pun terus merangkak naik. Namun, tahukah Anda, ada sejumlah negara dengan harga aset properti termahal di dunia.

Laporan disampaikan Real Estate Calif Light First Life Report Life Report yang menganalisa 35 kota dunia. Hasilnya tercatat, Asia mendominasi daftar pasar properti paling mahal di dunia.

Dilansir kanal CNBC, Kamis (18/4), Hong Kong meraih posisi pertama sebagai kota termahal. Negara itu bertengger selama lima tahun berturut-turut. Disusul Singapura dan Shanghai, di urutan kedua dan peringkat ketiga.

Diketahui, dari laporan tersebut, rata-rata harga pemukiman di Hong Kong tahun 2019 lebih dari 1,2 juta dolar AS, atau setara dengan Rp16,62 miliar (kurs Rp13.857/dolar AS).

Sementara itu, kota-kota termurah untuk menyewa properti, ialah Istanbul, Bangkok, dan Montreal. Walaupun tak ada data tersedia rincian harga kota itu.

Kepala Peneliti Perumahan CBRE UK, Jennet Siebrits, dalam keterangannya menyebut bahwa secara umum, pihaknya melihat pertumbuhan harga rumah melambat di kota-kota yang mereka kunjungi.

“Kami berharap, kenaikan suku bunga akan memengaruhi kota-kota di Amerika Serikat. Serta berbagai tindakan pendinginan yang akan memengaruhi wilayah di Asia Pasifik,” tukasnya.

Berikut 10 negara dengan harga properti termahal dunia:

  1. Hongkong (1,23 juta dolar AS)
  2. Singapura (874 ribu dolar AS)
  3. Shanghai (rata-rata 872 ribu dolar AS)
  4. Vancouver (815 ribu dolar AS)
  5. Shenzen (680 ribu dolar AS)
  6. Los Angeles (679 ribu dolar AS)
  7. New York (674 ribu dolar AS)
  8. London (646,97 ribu dolar AS)
  9. Beijing (629,27 ribu dolar AS)
  10. Paris (624,29 ribu dolar AS)

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi