Nalar.ID

Wuss! Ini 2 Ojol Penantang Grab dan Gojek Asal Depok

Nalar.ID – Grab dan Gojek punya saingan baru. Dua penantangnya: Gaspol dan Cyberjek, mulai mengaspal di kawasan Depok, Jawa Barat.

Bagaimana kiprah dua penantang bisnis ojek online (ojol) tersebut? Berikut rangkuman Nalar.ID:

Gaspol

Aplikasi ini dimiliki oleh PT Gaspol Angkasa Surya. Sudah dikembangkan sejak tujuh bulan lalu. Diklaim asli buatan warga Depok bernama Lisa Subhandi, Gaspol ini singkatan dari gerakan anti susah pengemudi online.

Gaspol telah mengaspal sejak dua bulan lalu. Tersedia di Play Store. Telah diunduh lebih dari 1.000 kali.

CEO Gaspol Indonesia Lisa menyebutkan, dalam operasinya, perusahaan ini menggunakan skema skema bagi hasil. Diantaranya, driver mendapat 80 persen, dan 20 persen untuk aplikator. Termasuk bonus per pekan dan per bulan bila target tercapai.

Berbeda dengan ojol lain yang identik warna hijau, Gaspol memakai warna merah sebagai warna perusahaan. Tambahan unik, ada helm bersayap ala tokoh pahlawan fiktif Gundala.

Cyberjek
Aplikasi ojol ini meluncur akhir Agustus 2019 di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat. Dari situs resmi perusahaan, aplikasi ini dimiliki oleh PT Margonda Transportasi. Ojol ini telah beroperasi di sekitaran Depok.

Ada sejumlah keunggulan aplikator ini. Pengguna dapat menegosiasikan tarif dalam aplikasi. Selain itu, pengguna layanan mobil bisa memilih menggunakan mobil sendiri atau bersama dengan orang lain.

Ada pula layanan antaran makan berupa Cybercab. Dalam waktu dekat, ada pengiriman barang bernama Cybersend. Namun, sampai informasi ini diturunkan, Senin (30/9), aplikasi ini belum ditemukan di App Store dan Google Play.

Penulis: Febriansyah| Editor: Radinka Ezar

Komentar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi